Andriy Yarmolenko (kiri) (Foto: situs resmi Dortmund)
Andriy Yarmolenko (kiri) (Foto: situs resmi Dortmund)

MUDANEWS.COM, Dortmund – Diam-diam Borussia Dortmund langsung mendapatkan pengganti Ousmane Dembele. Die Borussen akhirnya resmi merekrut Andriy Yarmolenko dengan mahar 25 juta euro (Rp398 miliar).

Tak tercium media sebelumnya, Dortmund melakukan pergerakan bawah tanah untuk membeli Yarmolenko dari Dynamo Kiev. Dia diproyeksikan menggantikan posisi Dembele yang hijrah ke Barcelona.

Dengan mahar yang tidak terlalu mahal, Dortmund mendapat tambahan pemain yang cukup bagus untuk sektor sayap. Penjualan Dembele 105 juta euro (Rp1,6 triliun) membuat harga Yarmolenko “tidak ada apa-apanya”.

Sementara itu, pemain berusia 27 tahun tersebut mengaku bersyukur bisa pindah ke salah satu klub besar Eropa. Dia berjanji memberikan yang terbaik untuk Dortmund.

“Saya sangat bersyukur bahwa Dynamo Kiev telah memenuhi impian saya untuk menginzinkan saya pindah ke salah satu klub besar Eropa. Saya akan bekerja keras dalam setiap pelatihan untuk membantu Dortmund mencapai tujuan tertinggi, saya siap melakukannya,” ujar Yarmolenko seperti dikutip dari 90min.

Pemain sayap tersebut telah mencetak 99 gol dalam 228 penampilan untuk Dynamo Kiev semejak naik ke tim utama pada 2008. Dia juga mengantongi 29 gol dalam 60 penampilan untuk tim nasional Ukraina.

Direktur Dortmund Michael Zorc mengatakan tentang penandatanganan terbaru mereka: “Yarmolenko adalah pemain yang telah lama kami amati dan dia berada di puncak kariernya, baik di klub maupun bersama tim nasional Ukraina.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here