Striker Chelsea Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Everton (Twitter Chelsea)
Striker Chelsea Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Everton (Twitter Chelsea)

MUDANEWS.COM, London – Chelsea meraih kemenangan kedua mereka musim ini di Premier League setelah menundukkan tim tamu Everton 2-0 pada laga pekan ketiga di Stadion Stamford Bridge, Minggu (27/8). Gol yang membawa The Blues meraih tiga poin dilesakkan Cesc Fabregas pada menit ke-27 dan Alvaro Morata menit ke-40.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun setelah pekan lalu mereka juga memetik kemenangan 2-1 di kandang Tottenham Hotspur. Juara bertahan Premier League ini membuka musim ini dengan kekalahan 2-3 di kandang sendiri saat bertemu Burnley.

Pelatih Antonio Conte memasang formasi 3-4-2-1 dalam laga melawan Everton, dengan menempatkan Alvaro Morata sebagai striker tunggal ditopang dia pemain Willian dan Pedro Rodríguez.

Sementara pelatih Everton, Ronald Koeman juga memasang formasi serupa. Sandro Ramirez menjadi andalan di lini depan dibantu Wayne Rooney dan Gylfi Sigurdsson.

Fabregas sempat menggebrak barisan pertahanan Everton pada menit ke-11. Mantan pemain Barcelona ini melepaskan tendangan akrobatik namun melesat di atas mistar.

Namun enam belas menit kemudian, eks kapten Arsenal ini benar-benar mengakhiri kebuntuan. Gol beraawal dari kerja sama menawan antara Fabregas dengan Morata. Fabregas akhirnya menjebol gawang Jordan Pickford dengan tendangan dengan bagian sisi bagian luar kakinya memanfaatkan umpan Morata.

Morata akhirnya juga ikut menyumbang gol tepatnya pada menit ke-40. Pemain yang digaet dari Real Madrid ini melakukan penempatan posisi yang sempurna sehingga mampu memaksimalkan umpan silang yang dikirim Cesar Azpilicueta.

Chelsea terus menunjukkan dominasinya pada babak kedua. Beberapa kali mereka melakukan tekanan ke gawang Everton. Pada menit ke-59, Chelsea nyaris mencetak gol ketiga ketika terjadi salah pengertian antara antara Pickford dan pemain belakang Everton. Namun Morata tak menduga bola kiriman dari Azpilicueta akan lolos ke dalam kotak penalti.

Sepuluh menit sebelum laga usai, Chelsea kembali mendapat peluang. Setelah mendapat sodoran dari Willian, Tiemoué Bakayoko yang masuk menggantikan Pedro melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Namun bola hasil sepakannya berhasil diblok Pickford.

Hingga pertandingan usai tak ada tambahan gol yang terjadi. Chelsea pun meraih poin maksimal untuk kedua kalinya dari tiga laga yang telah mereka mainkan di Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here