Foto: Timnas Indonesia..
Foto: Timnas Indonesia..

MUDANEWS.COM, Kuala Lumpur – Timnas Indonesia U-22 akan jalani laga penentuan menghadapi Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia, pukul 15.00 WIB, Kamis (24/8). Garuda Muda wajib berpesta gol agar lolos ke babak selanjutnya.

Di atas kertas, harusnya Indonesia bisa menaklukkan Kamboja. Dalam rekor pertemuan di SEA Games, Indonesia tak sekali pun menelan kekalahan atau seri dari Kamboja.

Ditambah, Garuda Muda sering menjadikan Kamboja lumbung gol seperti pada pertemuan terakhir di SEA Games 2015. Saat itu, timnas Indonesia menang 6-1. Hal ini bisa dicontoh karena pasukan Luis Milla itu minimal wajib menang tiga gol tanpa balas.

Apalagi, Indonesia tengah dapat momentum bagus usai sukses menahan Vietnam dengan 10 pemain. Statistik lawan Vietnam juga menunjukkan kalau Hansamu Yama cs tak cuma lihai dalam operan dan menahan permainan, tapi bagus juga saat tekel, yakni capai 27 kali.

Hal ini akan berguna ketika berjumpa Kamboja. Sebab, tim besutan Leonardo Vitorino itu kerap lakukan strategi parkir bus dan menunggu serangan balik. Nah, saat mereka lakukan serangan balik, Indonesia tentu sudah bisa membacanya dengan tekel-tekel yang sudah ditunjukkan saat lawan Vietnam.

“Tak usah pikirkan gol. Bagi kami yang penting adalah bagaimana bisa mencetak gol pertama, lalu mencoba untuk mencari gol kedua dan gol ketiga. Memikirkan pertandingan lain adalah hal kesekian,” ungkap asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

Bima ada benarnya. Sebab, andai terburu-buru laga seperti lawan Timor Leste bisa terulang. Saat itu, Timnas Indonesia sukses kuasai jalannya laga dengan 63 persen, dan berhasil melepaskan 14 tembakan. Namun, cuma tiga yang tepat sasaran, dan satu berbuah gol.

Sejatinya, Kamboja sendiri sudah tak berhasrat lagi di Grup B. Mereka telah dipastikan tak lolos. Parahnya, mereka ada di dasar klasemen serta sudah kemasukan 10 gol dalam empat pertandingan.

Jadi, Hansamu Yama dkk harus benar-benar pahami betul arahan Bima Sakti. Jangan terburu-buru dan langsung hajar setiap ada peluang yang ada.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here