Foto: Wayne Rooney
Foto: Wayne Rooney

MUDANEWS.COM, Liverpool – Wayne Rooney mengambil keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari Timnas Inggris. Dia pensiun sebagai pemain tersubur sepanjang masa.

Rooney menghasilkan 53 gol dari 119 penampilan bersama timnas. “Saya percaya sekarang waktunya berhenti,” kata pemain asal Everton tersebut.

Sikap Rooney muncul ketika dirinya dinominasikan masuk skuat teranyar. Dia dipertimbangkan karena tampil cemerlang dengan mencetak gol di dua pertandingan Liga Inggris 2017/2018.

Keputusan Rooney berbeda dengan keyakinan kapten Everton Phil Jagielka.

“Dengan musim yang Rooney jalani pada 2016/2017, dengan dia tidak diberi kesempatan untuk bermain sebanyak yang diinginkan, dia konsentrasi pada sepak bolanya di Everton,” kata Jagielka seperti dilansir Soccerway.

“Rooney adalah pencetak gol terbanyak Inggris. Aku cukup beruntung bisa bermain dengan Rooney beberapa kali dan dia terlihat sangat baik sekarang, terlihat lapar dan semoga ini pertanda baik bagi kami.”

“Aku yakin dia akan bahagia jika dipanggil lagi. Jika tidak, kami akan senang dia beristirahat dan siap untuk bermain bersama kami,” Jagielka menambahkan.

Rooney telah memiliki 119 caps dan mencetak 53 gol bersama Inggris. Ia terakhir kali membela Tiga Singa pada November 2016. Inggris sendiri bakal menghadapi Malta dan Slovakia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga tersebut berlangsung awal September. (ka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here