Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Crystal Palace (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Crystal Palace (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

MUDANEWS.COM, Liverpool – Liverpool sukses menundukkan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Sabtu (19/8). The Reds akhirnya mampu mengatasi The Eagles dengan skor tipis 1-0 di Stadion Anfield.

Tuan rumah sempat menguasai permainan di awal laga dan membuat Jordan Henderson mampu melepaskan crossing. Namun, kiper Wayne Hennessey berhasil meninju bola sebelum disambar pemain Liverpool.

James Milner dan Joel Matip mendapat kans membuka skor menit ke-13 dan 17. Sayang upaya pertama dari Milner masih dimentahkan Hennessey dan percobaan kedua dari Matip masih belum menemui sasaran.

Palace mencoba membalas lewat peluang di menit ke-37 dari Joel Ward. Sayang, ia tak mampu memepaskan tembakan memanfaatkan kemelut sepak pojok dan mampu disapu Sadio Mane.

Andrew Robertson yang kembali dipercaya pelatih Juergen Klopp bermain menebar ancaman jelang turun minum. Namun, crossingnya ke kotak penalti masih digagalkan Hennessey dan membuat skor kacamata bertahan di babak pertama.

Hennessey terus memperlihatkan permainan apik di bawah mistar Palace. Kiper asal Wales itu dua kali melakukan penyelamatan di babak kedua dari serangan Liverpool lewat tembakan Matip dan Jordan Hendreson.

Sayang, gawang Palace akhirnya bobol saat memasuki menit ke-73. Mane mampu mencocor bola dari jarak dekat setelah umpan Dominic Solanke sempat mengenai pemain belakang Palace yang bergulir ke depan gawang Hennessey.

Palace sempat mendapat sepak pojok di menit ke-81 dan mengancam pertahanan Liverpool. Namun, Simon Mignolet berhasil mengatasi ancaman tersebut dan mempertahankan keunggulan 1-0.

Liverpool pun akhirnya mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir. Kemenangan ini membawa Liverpool sementara merangkak ke posisi empat klasemen sementara dengan meraih empat poin, sedangkan Palace di posisi 19 dan belum meraih angka.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here