Foto: Presiden Joko Widodo melepaskan anak panah untuk secara simbolis memulai hitung mundur menuju Asian Games 2018 dalam acara di Jakarta, Jumat (18/8).(Istimewa)
Foto: Presiden Joko Widodo melepaskan anak panah untuk secara simbolis memulai hitung mundur menuju Asian Games 2018 dalam acara di Jakarta, Jumat (18/8).(Istimewa)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Prosesi countdown atau hitung mundur Asian Games 2018 telah resmi digelar di Lapangan Monas, Jumat (18/8). Upacara hitung mundur itu ditandai dengan aksi Presiden Joko Widodo yang melepaskan anak panah ke arah Light Emiting Diode (LED).

Selain sebagai penanda setahun lagi pesta olahraga se-Asia ini digelar, acara countdown ini juga menjadi motivasi bagi para panitia pelaksana olahraga bangsa Asia (INASGOC).

Ketua Panitia Pelaksana INASGOC, Erick Thohir berujar kalau momen ini sebagai penanda waktu semakin dekat. Meski ini bukan acara resmi, tapi paling tidak bisa menjadi penanda bahwa Indonesia siap menggelar Asian Games 2018.

“Ini menjadi penanda bahwa waktu pelaksana Asian Games semakin dekat, dan INASGOC menyambutnya dengan suka cita. Sejalan dengan totalitas persiapan kami di semua deputi dan departemen demi kelancaran saat Games Times,” ujar Thohir.

Acara countdown ini berlangsung spektakuler lantaran mengaitkan dunia hiburan. Atraksi permainan lampu dan juga aksi 300 drone di atas langit Monas membuat acara berlangsung moderen.

Untuk membuat sukses Asian Games tahun depan, INASGOC dengan cerdik menggaet anak anak muda untuk datang ke acara ini. Tujuannya mendukung dan menyambut dengan rasa positif acara pesta olahraga empat tahunan ini.

Seperti dengan mengundang girl band asal Korea Selatan SNSD Taeyeon dan Hyoyeon, serta artis ternama Indonesia Raisa dan Tulus sebagai pengisi acara tersebut.

Seperti diketahui Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah Asian Games untuk kedua kalinya. Sebelumnya pada 1962, Indonesia juga sempat menggelarnya pada era Presiden Soekarno.

Gelaran Asian Games 2018 akan dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September tahun depan. Selain Jakarta, ada Palembang yang juga akan menggelar pesta olahraga se-Asia ini, dan juga Jawa Barat yang akan menggelar lima cabor.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here