Foto: Luis Suarez harus absen selama satu bulan dan membuat Barcelona berada dalam kesulitan besar.
Foto: Luis Suarez harus absen selama satu bulan dan membuat Barcelona berada dalam kesulitan besar.

MUDANEWS.COM, Barcelona – Luis Suarez mengalami cedera lutut dan mungkin akan absen selama satu bulan. Hal ini membuat Barcelona berada dalam situasi yang kritis.

Suarez mengalami cedera saat memperkuat Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol 2017 melawan Real Madrid, Rabu (16/8).

Dikutip dari Marca, cedera yang dialami Suarez membuatnya berpotensi absen membela Barcelona selama 4-5 pekan.

Cedera Suarez membuat nasib buruk Barcelona berlanjut. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini masih mencoba terbiasa bermain tanpa kehadiran Neymar yang sudah hijrah ke Paris Saint-Germain.

Selain kabar buruk bagi Barcelona, cederanya Suarez juga merupakan berita yang tidak menyenangkan bagi timnas Uruguay. Dalam kurun waktu sebulan ke depan, Uruguay akan menghadapi duel berat melawan Paraguay dan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Duel tersebut sangat krusial bagi peluang Uruguay lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini Uruguay duduk di posisi ketiga dengan nilai 23 poin, berjarak tiga angka dari peringkat keenam Ekuador.

Barcelona sendiri akan mendapatkan tantangan berat musim ini. Real Madrid era Zinedine Zidane tampil makin menakutkan di awal musim ini. Terbukti, Los Blancos mampu mengalahkan Barcelona dalam dua laga Piala Super Spanyol, 3-1 dan 2-0.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here