Aksi Memanah Presiden Tandai Hitung Mundur Asian Games

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepaskan anak panah sebagai tanda count down atau hitung mundur Asian Games 2018, Jumat (18/8) di Monas, Jakarta. Acara ini menandai setahun Jakarta-Palembang sebelum menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 itu.

Jokowi, yang mengenakan jaket merah, didamping sang istri dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ketika baru tiba di Monas, tak lama lagu “Indonesia Raya” langsung menggema di Monumen Nasional.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, kita sambut 365 hari menjelang Asian Games ke 18 di tahun 2018,” kata Jokowi menandai hitung mundur satu tahun sebelum Jakarta-Palembang menggelar Asian Games 2018.

Jokowi melepaskan anak panah ke sasaran yang telah disiapkan. Anak panah menancap di sasaran menandai resmi hitung mundur menuju Asian Games 2018.

Riuh penonton di Monas mengiringi hitung mundur Asian Games 2017, dibarengi cahaya lampu dengan berbagai corak. Tepuk tangan antusias juga terdengar dari ribuan penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Selain Jokowi dan Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum KOI Erick Thohir, Menko PMK Puan Maharin, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf turut hadir dalam acara itu. Selain itu, Megawati Soekarnoputri dan dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga tampak hadir.

 

- Advertisement -

Berita Terkini