Kalahkan Barcelona, Real Madrid Sabet Piala Super Spanyol

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Madrid – Real Madrid berhasil menyabet gelar Piala Super Spanyol. Kepastian itu mereka dapat usai menang meyakinkan 2-0 atas Barcelona pada leg kedua, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Mengantongi kemenangan 3-1 pada leg pertama, Madrid bermain sangat nyaman pada babak pertama. Didukung ribuan fan yang memadati Santiago Bernabeu, mereka bermain menekan sejak awal.

Hasilnya, mereka berhasil mendapatkan gol saat pertandingan baru berjalan empat menit. Marco Asensio di luar dugaan mencetak gol indah dengan tendangan dari luar kotak penalti. Marc Andre ter-Stegen hanya bisa dia melihat bola masuk ke dalam gawang.

Selepas gol itu, Barca semakin limbung. Mereka bingung mengembangkan permainan. Sementara itu, Los Blancos semakin nyaman untuk menekan pertahan La Blaugrana yang tampak rapuh.

Hasilnya, anak asuh Zinedine Zidane mempertegas keunggulan pada menit ke-38. Karim Benzem berhasil mencetak gol kedua timnya setelah menerima umpan dari Marcelo. Dia berhasil mengelabui Samuel Umtiti.

Pada babak kedua, Barcelona menekan habis pertahanan Madrid. Sempat ada dua peluang emas, tapi kedua usaha itu mengani tiang gawang. Lionel Messi tendangan membentur mistar pada menit ke-52, sementara sundulan Luis Suarez hanya membentur tiang samping pada menit ke-70.

Tak ada gol lagi yang tercipta pada pertandingan kali ini. Skor 2-0 bertahan yang berarti Madrid berhasil menjuarai Piala Super Spanyol dengan agregat 5-1. Ini adalah gelar kedua Los Merengues awal musim ini setelah Piala Super Eropa,

 

- Advertisement -

Berita Terkini