Sempat Kesulitan, Manchester City Akhirnya Kalahkan Brighton

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, East Sussex – Manchester City meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 saat melawat ke markas tim promosi Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu (13/8) dini hari tadi WIB.

Manchester City sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Meski mendominasi permainan, namun Sergio Aguero dan kawan-kawan gagal mencetak gol keunggulan.

Penampilan apik kiper Brighton Matthew Ryan juga membuat lini depan City frustrasi. Sedikitnya dua peluang emas milik The Citizens berhasil dimentahkannya. Skor imbang tanpa gol mewarnai babak pertama.

Keperkasaan ManCity sebagai tim elite Liga Primer tak terbendung di babak kedua. Gol yang dicetak Sergio Aguero dan blunder bek lawan, Lewis Dunk, memastikan kemenangan tim tamu.

Aguero membuka keunggulan City di menit ke-70. Penyerang asal Argentina itu sukses memanfaatkan umpan terobosan dari David Silva. Sepakannya ke arah pojok kanan gawang tak mampu dijangkau Ryan.

Lima menit berselang, Manchester Biru kembali unggul atas tuan rumah. Gol bunuh diri pemain bertahan Brighton, Lewis Dunk.

Dunk salah mengantisipasi umpan silang Fernandinho dari sisi kanan. Alih-alih menghalau, bola justru masuk ke gawang Ryan sekaligus memastikan kemenangan City 2-0.

Kemenangan ini membuat City untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dan kalah selisih satu gol dari Huddersfield Town yang sebelumnya sukses membungkam Crystal palace 3-0.

 

- Advertisement -

Berita Terkini