Lukaku Gemilang, MU Menang Telak atas West Ham

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Manchester – Manchester United sukses memetik kemenangan 4-0 (1-0) atas West Ham United pada laga perdana mereka di Premier League musim ini, Minggu (13/8). Striker anyar Romelu Lukaku tampil gemilang dengan mencetak gol pada menit ke-34 dan 52. Dua gol lainnya dicetak Anthony Martial pada menit ke-87 dan Paul Pogba menit ke-90.

Kemenangan ini pun membawa MU memimpin klasemen sementara Premier League. Poin mereka memang sama dengan tim-tim yang menang dalam laga pembuka namun mereka unggul selisih gol. “Setan Merah” menjadi tim yang mencetak gol terbanyak di pekan pertama.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, langsung memasang dua pemain anyarnya dalam pertandingan ini yaitu Lukaku dan gelandang Nemanja Matic.

Sementara di kubu West Ham, pelatih Slaven Bilic juga menampilkan striker anyar mereka Javier Hernandez. Pemain yang akrab dipanggil Chicharito itu berkesempatan datang ke stadion yang pernah menjadi kandangnya sebagai pemain MU.

MU sudah mengancam saat laga baru berjalan delapan menit. Berawal dari serangan West Ham melalui Pablo Zabaleta di sisi kanan bisa dipatahkan, pasukan Mourinho melancarkan serangan balik kilat melalui Lukaku.

Pemain yang diboyong dari Everton ini membawa bola sendiri dari tengah. Namun tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-21, giliran MU yang mengalami tekanan melalui aksi Chicharito. Namun tendangan volinya dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan.

MU mengakhiri kebuntuan pada menit ke-34. Berawal dari serangan balik, Matic memberikan bola kepada Marcus Rashford. Pemain muda ini lalu memberikan umpan terobosan ke kotak penalti.

Lukaku menendang bola dengan kaki kiri tepat di depan kiper Joe Hart. Bola sempat membentur tiang jauh lalu melesak ke gawang West Ham. Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua MU tetap berupaya menambah keunggulan. Upaya mereka berhasil pada menit ke-52. Lukaku mencetak gol keduanya dalam laga debutnya untuk MU di Premier League memanfaatkan umpan tendangan bebas Mkhitaryan.

Wasit memberikan tendangan bebas setelah Zabaleta melanggar Rashford. Lukaku sebenarnya dijaga Masuaku dan Reid. Namun dalam duel udara dia lebih cepat menyambar bola dengan kepalanya. Bola dengan cepat melesat tanpa mampu diantisipasi Hart.

Tiga menit kemudian, MU sebenarnya berhasil menjebol gawang West Ham melalui aksi Mkhitaryan memanfaatkan sodoran Rashford. Namun gol ini dianulir karena Mkhitaryan dianggap offside.

Menit ke-65, Rashford nyaris menambah keunggulan MU. Dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola mengenai tiang kiri gawang lalu meninggalkan lapangan di sisi kanan.

Gempuran MU kembali menghasilkan peluang pada menit ke-71. Daley Blind melepaskan tendangan voli menyambut umpan Antonio Valencia namun bola meluncur di atas mistar gawang.

Gol ketiga MU tercipta pada menit ke-87. Anthony Martial yang baru masuk pada tujuh menit sebelumnya menggantikan Rashford menjebol gawang west ham setelah memanfaatkan sodoran Mkhitaryan.

Di pengujung laga, skuat Mourinho kembali mampu menjebol gawang lawan. Pogba mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut bola kiriman Martial. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

- Advertisement -

Berita Terkini