Undian Liga Champions: Liverpool Hadapi Hoffenheim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Nyon – Juergen Klopp harus kembali ke Jerman dalam upayanya membantu Liverpool tampil di pentas Liga Champions musim 2017-2018. Hal itu terjadi setelah The Reds ditakdirkan bersua Hoffenheim di babak play-off.

Undian babak play-off digelar UEFA di markasnya, Nyon, Jumat (4/8). Dalam undian ini, sebanyak 20 tim akan bertarung untuk memperebutkan sepuluh tiket untuk tampil di fase grup Liga Champions musim ini.

Liverpool, yang musim lalu finis di posisi empat klasemen Liga Primer Inggris, harus melakoni pertandingan play-off untuk kembali tampil di Liga Champions setelah terakhir kali tampil pada musim 2014-2015.

Di babak play-off, Liverpool akan berhadapan dengan Hoffenheim yang juga menempati posisi empat klasemen akhir Bundesliga musim lalu. Duel ini terasa spesial buat sang pelatih, Juergen Klopp yang notabene berasal dari Jerman dan sebelumnya sempat lama melatih di Jerman — menukangi Mainz dan Borussia Dortmund.

Selain partai Liverpool kontra Hoffenheim, sejumlah partai menarik lain yang akan tersaji antara lain; Napoli vs Nice. Tim peringkat tiga Liga Prancis musim lalu ini, memastikan diri lolos ke babak play-off usai mengalahkan runner-up Liga Europa musim lalu, Ajax Amsterdam dengan agregat 3-3 (Nice unggul agresivitas gol tandang).

Yang menarik dari partai ini adalah sosok Mario Balotelli. Penyerang Italia yang sejak musim lalu membela Nice ini akan kembali ke kampung halamannya untuk membantu Nice menyingkirkan Napoli.

Sama seperti di babak kualifikasi ketiga, laga play-off Liga Champions 2017-2018 akan dimainkan dalam dua leg. Leg pertama akan digelar pada 15-16 Agustus, sedangkan leg kedua dimainkan sepekan berselang. Tim yang disebut pertama akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama.

Selanjutnya, 10 tim yang sukses meraih kemenangan pada babak play-off akan berhak bergabung dengan 22 klub yang sudah otomatis lolos ke fase grup Liga Champions 2017-2018.

Berikut hasil undian babak play-off Liga Champions 2017-2018:
Qarabag (Azerbaijabn) vs FC Kobenhavn (Denmark)
APOEL (Siprus) vs Slavia Praha (Rep.Ceko)
Olympiakos (Yunani) vs Rijeka (Kroasia)
Celtic (Skotlandia) vs Astana (Kazakhstan)
Hapoel Be’er Sheva (Israel) vs Maribor (Slovenia)
Istanbul Basaksehir (Turki) vs Sevilla (Spanyol)
Young Boys (Swiss) vs CSKA Moscow (Rusia)
Hoffenheim (Jerman) vs Liverpool (Inggris)
Napoli (Italia) vs Nice (Prancis)
Sporting CP (Portugal) vs Steaua Bucharest (Rumania)

- Advertisement -

Berita Terkini