Nemanja Matic Berlabuh di Manchester United

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Manchester – Nemanja Matic resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Manchester United, Selasa (1/8) dini hari tadi. Dia akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho.

Pemain internasional Serbia itu menandatangani kontrak berdurasi tiga musim di Old Trafford. Matic menjadi pemain kesembilan yang menyeberang ke United setelah sebelumnya berkarier di Chelsea. Menyusul beberapa bintang seperti Mark Hughes, Juan Sebastian Veron, dan Juan Mata.

Chelsea dan Matic diyakini menerima pinangan United dengan biaya transfer 40 juta Poundsterling (Rp700 miliar). Dan, ini kali kedua Matic dan Mourinho memiliki kerja sama, setelah pelatih asal Portugal itu memboyongnya dari Benfica ke Stamford Bridge pada Januari 2014 lalu.

Di bawah asuhan Mourinho, Matic telah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga pada musim 2014–2015, sebelum akhirnya ia kembali membawa The Blues menjuarai gelar Liga Primer keduanya saat dilatih Antonio Conte.

Matic hengkang ke United setelah Chelsea resmi mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari juara Ligue 1 AS Monaco. Dalam kesempatan pertama ia berkomentar, Matic berharap bisa mengikuti kesuksesan rekan senegaranya, Nemanja Vidic saat bersama United.

“Vidic adalah pemain hebat, dia adalah salah satu pemain yang paling saya sukai karena dia memiliki karier hebat,” ujar pemain berusia 28 tahun kepada MUTV.

“Dia adalah pemimpin di tim nasional kami dan senang berada di klub yang sama. Seperti dia, saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk mengulangi apa yang dia lakukan di sini. Saya tahu ini akan sulit, tapi saya tidak menginginkannya untuk memberitahu saya suatu hari apa yang Anda lakukan di sana,” terangnya.

Matic adalah pemain ketiga yang diboyong United pada bursa transfer musim panas ini, menyusul kedatangan Victor Lindelof dari Benfica dan Romelu Lukaku dari Everton.

 

- Advertisement -

Berita Terkini