Barcelona Juara ICC 2017, Kalahkan Real Madrid 3-2

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Miami – Barcelona meraih kemenangan tipis 3-2 pada laga El Clasico persahabatan melawan Real Madrid di Stadion Hard Rock, Miami, Minggu (30/7) dini hari WIB.

Barcelona sudah unggul dua gol atas Madrid saat laga baru berjalan tujuh menit. Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ketiga.

Menerima umpan terobosan Sergio Busquets, Messi melakukan drive ke dalam kotak penalti Madrid dan melepaskan tendangan. Bola sempat mengenai kaki Raphael Varane sebelum bersarang ke gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ketujuh melalui tendangan keras Ivan Rakitic yang meneruskan umpan sodoran Neymar. Tertinggal dua gol, Madrid tidak panik.

Pada menit ke-14, Los Blancos berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Mateo Kovacic. Mantan pemain Inter Milan itu mencetak gol cantik ke pojok kanan gawang setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Casemiro.

Madrid kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-36. Lewat skema serangan balik yang cepat, Marco Asensio berhasil membobol gawang Barcelona yang dikawal Jasper Cillessen setelah menerima umpan Kovavic.

Di babak kedua Barcelona memastikan kemenangan 3-2 lewat gol Gerard Pique pada menit ke-50. Tidak terkawal ketika menerima tendangan bebas Neymar, Pique dengan mudah menyontek bola ke pojok kiri gawang tanpa mampu diantisipasi Navas. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Madrid menghadapi Barcelona tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang hingga kini belum bergabung dengan skuat El Real di pramusim. Dalam satu pekan terakhir Ronaldo menjalani kegiatan komersial di Singapura dan China.

Kemenangan atas Madrid membuat Barcelona dinobatkan sebagai juara International Champions Cup (ICC) 2017 zona Amerika Serikat. Barcelona di puncak dengan sembilan poin berkat kemenangan atas Juventus, Manchester United, dan Madrid.

- Advertisement -

Berita Terkini