Mahasiswa FIK Unimed, Video Melatih Sepakbola yang Kini Jadi Viral

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Yudi Anshori (22) Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (FIK Unimed) mendadak menjadi perbincangan 3 hari terakhir di dunia maya khususnya sepakbola Sumatera Utara.

Aksinya yang menjadi viral dikarenakan postingan sebuah video yang berdurasi satu menit saat melatih anak-anak bermain sepakbola. Dalam video tersebut tampak Yudi berhasil membakar semangat anak-anak yang dilatihnya dengan yel-yel.

Sontak video tersebut dalam 3 hari telah di Repost (Posting Ulang) puluhan bahkan seratusan kali dibeberapa akun personal maupun akun khusus sepakbola di berbagai media, antara lain Facebook, Instagram dan Twitter.

Mahasiswa asal Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, tidak menyangka video yang pertama kali di postingnya pada Minggu (23/7/2017) lalu viral di dunia maya. Dirinya mengaku hanya iseng dan sekedar berbagi video saja dengan kegiatannya sehari-hari saat libur kuliah dengan melatih tim sepakbola di kampung halamannya Gunting saga, yaitu Pospin Fc.

“Alhamdulillah kalau video tersebut viral, niatnya ingin membuat adik-adik pospin lebih semangat lagi untuk latihan, karena saat ini di pospin didominasi pemain U-12 tahun, yang tentunya akan terus diasah kemampuannya agar kelak serius menjadi pemain sepakbola profesional sesuai dengan program PSSI sekarang ini,” ungkap Yudi kepada MUDANEWS.COM.

Yudi yang juga merupakan pelatih Futsal berlisensi level 1 Nasional ini berharap pemerintah daerah semakin perduli terhadap persepakbolaan di Labuhanbatu Utara, karena menurutnya banyak bibit berbakat pemain sepakbola dari Labura.

“Tahun lalu Pospin U-12 Lolos ke Babak Regional Sumut Piala Danone di Medan, itu tahun pertama adik-adik Pospin mengikuti event tersebut, tahun ini Insya Allah kami upayakan Pospin Lolos ke Regional Sumut lagi, dan mudan mudahan bisa menjadi wakil Sumatera Utara di tingkat Nasional, yang penting Man Jadda Wa zada, siapa yang sungguh-sungguh maka dia akan berhasil,” tambahnya.

Yudi juga berterimakasih kepada para mentor Pelatihnya yaitu Fandi Butarbutar, Ardi Nusri serta Legiadi yang selalu memotivasi dan memberikan materi kepelatihan kepada dirinya yang merupakan mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2014 ini, menurutnya ia hanya menuangkan segala ilmu yang diberikan ketiga pelatihnya tersebut ke adik-adiknya di Pospin Fc.

“Tanpa beliau bertiga, saya ini bukan apa-apa, karena coach Fandy dan coach Ardi Nusri yang selalu membimbing, saya dapat banyak ilmu kepelatihan dari mereka, terimakasih juga kepada coach Legiadi yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk melatih adik-adik Pospin Fc, karena dahulu saya latihan di Pospin dilatih coach Legiadi, sekarang gantian saya bantu-bantu melatih adik-adik pospin, saya juga mohon maaf dan minta ditegur jika ada perbuatan saya yang tidak sesuai perkataan saya,” tutup Yudi. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini