Kualifikasi Piala Asia U-23, Malaysia Tundukkan Mongolia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bangkok – Tim nasional Malaysia U-23 untuk sementara memuncaki klasemen grup H dalam kualifikasi Piala Asia U-23. Kepastian itu didapat setelah mereka menundukkan Mongolia dengan skor 2-0, Minggu (23/7).

Bermain di National Stadium, Bangkok, pasukan Ong Kim Swee ini sempat kesulitan menjebol gawang Mongolia. Bahkan skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Namun pada babak kedua, barulah Harimau Malaya tampil lebih efektif. Terbukti pada menit ke-51 Nadarajah Thanabalan memecah kebuntuan Malaysia lewat golnya.

Gol itu merupakan yang kedua dicetak Thanabalan sepanjang kualifikasi ini. Sebelumnya pemain berusia 20 tahun itu sempat membobol gawang Indonesia pada laga perdana.

Gol Thanabalan membangun kepercayaan diri para pemain Harimau Malaya. Pasalnya mereka mampu menambah keunggulan menjadi 2-0, setelah Syazwan Andik mencetak gol. Skor tersebut berhasil dipelihara Malaysia hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Malaysia untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin dari tiga laga yang dilakoni. Kepastian Malaysia bakal lolos otomatis ke putaran final atau tidak, ditentukan dari hasil pertandingan antara Thailand melawan Indonesia, yang akan berlangsung beberapa saat nanti.

Sementara itu melihat situasi ini, Indonesia diwajibkan untuk menang atas Thailand demi mengamankan posisi sebagai salah satu runner up terbaik. Jika itu terwujud, Indonesia tidak mungkin jadi juara grup, meski poin yang didapatkan mereka sama dengan Malaysia. Sebab mereka telah kalah head to head atas Malaysia.

 

- Advertisement -

Berita Terkini