Piala Konfederasi: Ronaldo Antar Kemenangan Perdana atas Rusia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Moskow – Cristiano Ronaldo mencetak gol semata wayang ke gawang Rusia pada laga kedua grup A, di stadion Otkrytiye, Rabu (22/6) waktu setempat. Gol tersebut cukup membuat Portugal mengantongi kemenangan perdana di Grup A Piala Konfederasi 2017 ini.

Portugal yang pada laga perdana hanya bermain imbang 2-2 dengan Meksiko, tak ingin mengulangi hasil tersebut di laga kedua melawan Rusia. Sebaliknya tuan rumah berupaya untuk memastikan diri lolos ke semifinal, setelah pada laga perdana menang atas Selandia Baru 2-0.

Namun Ronaldo menjadi momok buat tuan rumah, setelah mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan delapan menit. Megabintang Real Madrid itu melakukan sundulan usai memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro. Gol Ronaldo tersebut menutup babak pertama dengan keunggulan Portugal 1-0.

Pada babak kedua, Portugal nyaris memperbesar keunggulan, andai sundulan Andre Silva tak ditepis kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Rusia yang terlambat panas, baru bisa melancarkan serangan mereka demi mengejar ketertinggalan. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat skor 1-0 bertahan hingga laga usai. (ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini