Timnas U-22 Incar Kemenangan Lawan Puerto Rico

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sleman – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 Luis Milla menyatakan anak asuhnya siap fight dan memenangi laga persahabatan melawan Tim U-22 Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6) malam.

“Kami ingin melanjutkan permainan yang baik seperti uji coba terakhir kemarin melawan Kamboja. Anak-anak sudah siap untuk meraih kemenangan melawan Puerto Rico,” kata Luis Milla di Sleman, Senin (12/6).

Menurut dia, pertandingan melawan tim Puerto Rico itu juga sebagai ajang untuk mengukur kemajuan teknik dan kemampuan anak asuhnya.

“Para pemain telah belajar dan berlatih terus dengan keras. Besok melawan Puerto Rico merupakan pertandingan yang sulit,” katanya.

Ia mengatakan, para pemain yang juga didukung lima pemain senior itu diharapkan dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik saat menjamu Puerto Rico.

“Lima pemain senior itu diharapkan dapat mendongkark motivasi yang muda,” katanya.

Milla mengatakan, usai pertandingan persahabatan melawan Puerto Rico itu dirinya tidak akan melakukan perubahan komposisi pemain saat tampil di kualifikasi Piala Asia pada Juli 2017.

“Pertandingan melawan Puerto Rico itu menjadi ajang evaluasi untuk pemain secara keseluruhan. Sesuai jadwal pada 30 Juni sebanyak 22 pemain akan langsung mengikuti TC selama 11 hari di Bali, dan dari Bali akan langsung berangkat ke Malaysia untuk kualifikasi Piala Asia,” katanya.

Ia mengatakan, pemain yang ada saat ini sudah padu dalam penerapan strategi permainan yang diusung.

“Para pemain sudah menjadi dasar dan model yang tepat untuk perkembangan Timnas Indonesia ke depan,” katanya.

Sementara itu, kapten Timnas Puerto Rico Emmanuel D’Andre, menyatakan melawan Timnas Indonesia bakal menarik. Sebagai tuan rumah, kata dia, Timnas Indonesia bakal bermain dengan penuh motivasi.

“Sebagai kapten saya ucapkan terima kasih bagi masyarakat Indonesia. Pertandingan besok akan sangat menarik,” kata Emmanuel.

Meski berperan sebagai tim tamu, Emmanuel yakin timnya bakal memberikan perlawanan. Ia menyatakan bakal memaksimalkan keunggulan postur tubuh lebih tinggi dibanding pemain Timnas Indonesia. Akan tetapi Emmanuel enggan meremehkan permainan cepat Timnas Indonesia.

“Kami akan manfaatkan setiap peluang, baik tendangan penjuru atau tendangan bebas akan dimanfaatkan. Tim terbaik lah yang akan menang besok,” cetusnya. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini