Raih Medali di PON 2016, Fernanda Siap Gabung Timnas Karate

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pria tampan bernama lengkap Fernanda Ediyanto adalah seorang atlet karate asal kota Medan. Pria kelahiran Jakarta 8 April 1998 ini sudah meraih banyak penghargaan dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Melalui kesibukan di dunia karate tidak menjadikan nya lalai pada pendidikan .Terbukti pria yang akrab disapa Nanda ini terdaftar aktif kuliah di s1 Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP USU.

Nanda memulai karir nya di dunia bela diri karate bermula dari ketika duduk dibangku sekolah dasar, saat itu tempat ia bersekolah mengharuskan setiap siswanya memilih salah satu ekstrakulikuler. Dengan persetujuan dari orang tua akhirnya ia memutuskan memilih ekstrakulikuler karete disekolah. Dengan latihan yang rutin ia mengikuti perlombaan pertama nya dan memenangkan medali emas pada kejuaraaan karate se Jawa Barat, ketika ia masih berumur 10 tahun.

Saat ini Nanda mengaku tidak merasa kesulitan dalam membagi waktu antara kuliah dengan latihan karate nya, karena sudah terbiasa sebelumnya semenjak SD. Tetapi ketika akan bertanding ia mengaku harus lebih banyak menyisihkan waktunya untuk berlatih.

Selain menjadi atlet karate di usia nya yang masih terbilang sangat muda, sekarang ia juga aktif menjadi seorang pelatih untuk junior diperguruan nya. Menjadi seorang pelatih bermula dari ketika nanda memenangkan medali perunggu pada event akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 dan meraih medali emas pada kejuaraan karate di Malaysia dan Thailand 2015 lalu. Dengan prestasi yang ia raih akhirnya ia diputuskan menjadi seorang pelatih oleh majelis sabuk hitam di perguruan nya.

Saat ditanya mengapa memilih dan betahan di dunia karate “Karate adalah hobby yang menghasilkan, tidak hanya sekedar menghasilkan materi tetapi menghasilkan prestasi dan juga pengalaman yang sangat bermakna. Dan melalui karate ini saya bisa membanggakan kedua orang tua saya,” ujarnya.

Berikut adalah beberapa prestasi yang sudah di raih ;
1.Juara 2 kejuaraan Nasional Karate Piala Menteri Dalam Negeri 2009, Bandar Lampung
2.Juara 3 kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri 2010, DKI Jakarta
3.Juara 2 Kobe Osaka International Championship 2012, Malaysia
4.Juara 1 Silent Knight Championship 2013, Malaysia
5.Juara 2 Piala Kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri 2013, Bengkulu
6.Juara 3 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2014, DKI Jakarta
7.Juara 3 Silent Knight Karate Championship 2014, Malaysia
8.Juara 1 Pekan Olahraga Provinsi 2014, Medan
9.Juara 1 Kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri 2015, Bandung Jawa Barat
Berita Medan

- Advertisement -

Berita Terkini