Gandeng PS Keluarga USU, PSMS U-17 Berbenah Jelang Piala Soeratin 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Wakil Ketua Umum PSMS Bidang Pembinaan Usia Muda, Julius Raja megungkapkan bahwa kesebelasan PSMS U-17 telah mengalami banyak kemajuan. Walau begitu, pihaknya tetap memiliki beberapa catatan penting untuk masa persiapan menghadapi Piala Soeratin beberapa bulan mendatang.

Hal itu disampaikannya usai menerima laporan dari Manajer tim DR dr M. Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K), Sabtu (15/4) di Stadion Kebun Bunga. Seperti yang diketahui, persiapan tim PSMS U-17 selama ini dibantu oleh PS Keluarga USU di Stadion Mini Kampus USU, dengan manajer yang juga Ketua Umum PS Keluarga USU dan Wakil Rektor II USU Dr dr M. Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K) dan pelatih Dasrul Bahri.

Selama masa seleksi berjalan hingga terbentuknya tim, ada beberapa uji coba dan kejuaraan yang diikuti, antara lain juara 4 Kapolres Deli Serdang Cup, juara 3 Piala Asprov, juara 3 Piala Askot, serta juara 3 Satria Sumut Cup pra Soeratin.

Dr dr Fidel Siregar yang ditemui pada Minggu (16/4) di kampus USU, didampingi staf Muhammad Zeini Zen, S.Sos.MSP, menyampaikan bahwa secara keseluruhan memang ada kemajuan tetapi ia masih merasa kurang puas. Untuk selanjutnya Fidel meminta dan merekomendasikan kepada Julius Raja untuk segera memberikan respon terhadap laporan tersebut.

Melalui diskusi dan mengacu pada beberapa pertimbangan , Julius Raja menyampaikan bahwa PSMS U-17 akan segera dirombak dan akan memberi perintah kepada para pelatih yang berlisensi / bersertifikat untuk menangani tim ini. Pelatih tersebut adalah Dasrul Bahri yang selama ini menangani tim, M. Yunus Saragih yang pernah melatih PSMS U-15, dan Syahril Nasution sebagai pelatih kiper.

“Sebagai orang yang dipercaya sebagai manajer, saya merespons positif keputusan PSMS melalui Julius Raja, dan saya berharap agar pelatih yang akan segera di SK kan ini nanti mereka solid, sepaham, satu visi dan misi untuk meraih target menjuarai Piala Soeratin. Saya ingin sekali piala yang sudah 37 tahun lepas dari kita itu bisa kita raih kembali,” kata Fidel.

PSMS sendiri mampu meraih juara Piala Soeratin tingkat nasional pada tahun 1980 pada 26 Mei 1980 setelah mengandaskan Persiter Ternate dengan skor 3-0. Sementara pada kejuaraan di tahun 2016, PSMS hanya mampu meraih juara kedua tingkat Sumatera Utara, setelah kalah adu penalti dari PSDS Deliserdang.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini