Sauqy Saud Lubis Si Anak Medan Harapan Baru Futsal Sumut Dan Indonesia

Sauqy Saud Lubis Si Anak Medan Harapnn Baru Futsal Sumut dan Indonesia
Sauqy Saud Lubis

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dunia futsal Sumatera utara harus berbangga karena lahir kembali pemain muda berbakat asal Medan yg sedang melejit performanya di Liga Futsal Profesional Indonesia 2017.

Sosok itu melekat pada diri Sauqy Saud Lubis, pria kelahiran Medan, 29 January 1997 tersebut mulai mencuri perhatian Publik pecinta Futsal tanah air dengan performanya yang impresif bersama Mataram Fc. Terbukti dengan torehan 11 Golnya sementara di Liga Futsal Profesional 2017 yang sedang berlangsung dan mengantarkan Mataram Fc sementara diperingkat ke-2 Klasemen Grup A.

Bukan hal yang Mustahil jika Sauqy nanti bisa menjadi Top Skor mengingat dirinya hanya kalah 1 Gol dari pimpinan sementara Subhan F (BiangBola Fc) dengan 12 Gol dan mengantarkan Mataram Fc menjadi Juara diakhir kompetisi.

Tak heran namanya kini dilirik pelatih Vic Hermans menjadi bagian dari 18 Pemain seleksi timnas U-20 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC u-20 di Bangkok, Thailand Mei mendatang.

Bakat Sauqy sudah tercium sejak duduk dibangku SMA. Sauqy Memulai perjalanan karirnya di dunia futsal bersama tim SMAN 3 Medan, ia berhasil meraih beberapa prestasi individu yakni Best Player Hydro Coco Cup regional Medan 2015, Top Skor Hydro Coco Cup regional Medan 2015, Best Player Pocari Sweat Futsal Championship 2015 regional Medan, Best Player Kit Futsalismo 2015 region Medan, serta menjadikan tim yang ia bela cukup disegani dikota Medan.

Pergelaran Pon Jawa Barat menjadi pintu gerbang karirnya di Futsal Tanah Air, tampil impresif bersama Pon Sumut membuat dirinya dilirik beberapa tim yang sedang persiapan menuju Liga Profesional 2017, Selepas Pon Sauqy bergabung dengan salah satu tim di Kalimantan utara yang mengikuti Liga Nusantara dan menjadi juara, kemampuannya mengolah sikulit bundar kemudian memikat hati manajemen Mataram Fc yg diarsiteki Pelatih Wahyu Bewe Arianto, setelah menjalani pemusatan latihan selama 1 bulan akhirnya dirinya dikontrak manajemen untuk bermain di Level tertinggi Futsal Indonesia yg sudah menjadi mimpinya sejak SMA.

Tidak hanya berkarir di Futsal, Sauqy kini juga tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Olahraga Angkatan 2015 di Universitas Negri Medan, baginya Pendidikan merupakan hal yang penting selain futsal, karena pihak kampus juga mendukung dirinya dengan memberikan dispensasi selama bertanding dan mengikuti pemusatan latihan baik di Mataram Fc maupun Timnas Indonesia, Jelasnya.[rd]