Mane ‘Kembali’, Liverpool Imbangi Chelsea di Anfield

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Liverpool (Inggris) – Liverpool dibuat lega dengan kembali hadirnya pencetak gol terbanyak Liverpool di musim ini Sadio Mane pada pertandingan pekan ke 23 Liga Primer Inggris melawan Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (1/2) dini hari WIB. Seperti diketahui, Mane baru usai memperkuat Senegal di Piala Afrika 2017.

Namun Mane tidak tampil dari menit pertama. Hal ini tepat dengan perkataan Jurgen Klopp kemarin yang tidak ingin memaksakan Sadio Mane setelah dirinya diyakini mengalami kelelahan akibat Piala Afrika 2017.

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim saling bermain hati-hati. Meski saling berbalas serangan, namun berulang kali serangan dimentahkan oleh penjaga gawang kedua tim.

Setelah saling meraba kekuatan masing-masing, Chelsea berhasil membuka gol pertama dalam pertandingan itu. Tapatnya di menit ke-24, David Luiz berhasil membobol gawang Liverpool dengan tendangan bebas yang meluncur deras tanpa bisa dihalau penjaga gawang Liverpool Mignolet.

Ketinggalan satu gol, apalagi bermain di hadapan pendukung setianya, Liverpool bermain lebih atraktif dari sebelumnya.

Namun sayang, upaya Liverpool di sisa babak pertama tidak membuahkan hasil maksimal. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang tidak inbgin dipermalukan di kandang sendiri terus memberi serangan-serangan berbahaya.

Hasilnya, di menit ke-57, Liverpool berhasil membalas lewat gol Wijnaldum. Wijnaldum berhasil memperdaya Courtois dengan sundulannya setelah menerima sodoran dari Miler.

Skor 1-1 membuat permainan semakin menarik. Kedua tim saling memamerkan strategi apiknya untuk mencetak gol.

Di menit ke-75, tribun penonton Stadion Anfield bergemuruh. Kali ini bukan gol, melainkan masuknya pemain andalan Liverpool yang ditunggu-tunggu, yaitu Sadio Mane menggantikan Coutinho. Mane mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari para pendukung Liverpool.

Masuknya Sadio Mane hampir diikuti nasib sial untuk Liverpool. Chelsea mendapat hadiah tendangan penalti, juga di menit ke-75.

Namun, Diego Costa yang dipercaya sebagai eksekutor pada menit ke-76 tidak berhasil membobol gawang Mignolet. Mignolet berhasil menghalau tendangan penalti Costa dengan tangan kirinya.

Sisa babak kedua tetap berjalan menarik. Setelah kedua tim bermain saling menyerang, akhirnya harus menerima kenyataan hasil imbang malam itu.

Dengan hasil ini, kedua tim tidak bergeser dari posisi semula di klasmen. Chelsea masih kokoh di puncak klasmen dengan raihan 56 poin. Sedangkan Liverpool berada di posisi keempat klasmen dengan raihan 46 poin.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini