Presiden Klub Bayer Munchen Sebut Klub-Klub Liga Cina ‘Sakit Jiwa’

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Munchen (Jerman) – Presiden klub raksasa Bundes Liga Jerman Bayern Muenchen, Uli Hoeness menilai pembelian pemain dengan dana transfer sangat besar yang dilakukan oleh klub-klub Cina sebagai sesuatu yang ‘sakit’.

Hal tersebut disampaikan Hoeness sehari seusai striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan akan dibeli dengan harga transfer sebesar 150 juta euro. Nilai tersebut bahkan jauh melebihi transfer tertinggi saat ini, yaitu saat Paul Pogba diboyong oleh Manchester United dari Juventus.

“Itu ‘sakit’. Tiada hal lain selain ‘sakit’,” ujar Hoenes kepada Sky Sport News Deutschland dilansir ESPN FC, Jumat (6/1).

Hoeness mengungkapkan bahwa fenomena ini hampir serupa seperti di era 1970-an dimana klub seperti New York Cosmos dengan uang mereka yang berjumlah sangat besar ingin membangun timnya seperti Bayer Munchen dalam waktu yang singkat.

Saat itu, pemain sekaliber Franz Beckenbauer, Pele dan banyak lainnya tertarik bergabung di Liga Sepak Bola Amerika Serikat.

“Saat itu, klub seperti New York Cosmos dengan uang mereka, ingin membangun (sepak bola) apa yang kami bangun 30 tahun hanya dalam kurun waktu lima tahun,” demikian Hoeness.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini