Copa Del Rey: Barcelona Takluk ‘Ditangan’ Athletic Bilbao

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Bilbao (Spanyol) – Barcelona takluk 1-2 dari Athletic Bilbao pada leg pertama Piala Copa Del Rey 2016-2017. Kemenangan tim tuan rumah ditentukan gol Aritz Aduriz pada menit ke-25 dan Inaki Williams (28′), sedangkan gol tunggal Barcelona dicetak Lionel Messi (56′).

“Ini adalah skenario terburuk, tetapi kami masih mampu mengontrol pertandingan setelah jeda. Babak kedua adalah contoh yang bisa kami lakukan sebagai sebuah tim. Athletic bertahan dengan metode mereka. Sepak bola menekan dan mereka selalu tahu bagaimana menciptakan masalah bagi lawan.” kata Luiz  Enqriue seperti dilansir bola.com, Jumat (6/1).

Pada leg kedua barcelona akan menjadi tuan rumah ( Camp Nou ).

“Pertandingan selanjutnya tentu tidak akan mudah. Kami harus meyakinkan, kami tidak boleh kebobolan dan harus mencetak banyak gol,” harap Luis Enrique.

Pada leg kedua Barcelona diuntungkan dengan dudukan para suporter Barcelona, ini akan menjadi beban mental buat Athetic Bilbao sendiri, karena barcelona akan sulit dikalahkan di Camp Nou.

Sedangkan bagi Athetic Bilbao sendiri ini adalah modal yang sangat berharga untuk menghadapi barcelona 12 januari  mendatang. “Sekarang, kami sudah punya sedikit keunggulan dari mereka,” ungkap pelatih Athetic Bilbao

”Kami tidak akan bertele-tele saat bermain di Camp Nou. Peluang masih terbuka. Saya senang dengan permainan tim hari ini,” kata Valverde mengakhiri.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini