Korsleting Listrik, Rumah Di Ciamis Terbakar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Rumah milik Didi, warga di Dusun Handapherang, RT 01, RW 01, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar, Selasa (03/09/2019), sekitar pukul 15.00 WIB.

Bagian yang terbakar adalah ruangan kamar berukuran 2×3 meter, yang ada di dalam rumah tersebut.

Berdasarakan informasi yang diperoleh dari Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, mengatakan bahwa musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dan membakar bagian ruang kamar, yang ada di dalam rumah milik Didi.

“Diduga kebakaran disebabkan karena korsleting listrik dari sambungan kabel yang ada di dalam ruangan kamar milik anaknya, lalu api membesar menyambar kasur, dan barang-barang yang mudah terbakar, di dalam kamar,” jelasnya.

Ani, mengatakan beruntung api bisa dengan cepat dipandamkan oleh warga masyarakat, dibantu oleh para petugas dari BPBD, dan Damkar Kabupaten Ciamis, sehingga api tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah milik korban.

“Beruntung api dengan cepat bisa dipadamkan, dan untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 5 juta,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ani, berharap agar warga masyarakat diwilayah Kabupaten Ciamis, berhati-hati saat akan melakukan aktifitas apapun yang bisa berpotensi menimbulkan kebakaran.

Seperti memastikan api di dapur padam, serta mengecek instalasi saluran listrik, agar tidak terjadi korsleting.

“Saya berharap masyarakat tetap hati-hati, dan waspada, jangan sampai lalai, yang sifatnya berhubungan dengan api, maupun listrik,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini