Pemadam Kebakaran Pangandaran, Tanggap Darurat Selamatkan Pegawai dan Pasien

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pangandaran – Dalam upaya pencegahan timbulnya bahaya kebakaran, Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangandaran, Propinsi Jawa Barat, mengadakan kegiatan sosialisasi, dan simulasi penanggulangan bencana kebakaran.

Sosialisasi dan simulasi tersebut berlangsung di Halaman Puskesmas Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (19/08/2019).

Sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pegawai Puskesmas, dalam menangani musibah bencana kebakaran, yang sewaktu-waktu kemungkinan bisa terjadi.

“Kegiatan ini sangat penting, di semua bangunan manapun sistem tanggap darurat itu harus ada untuk menyelamatkan pegawai dan pasien disini. Harus kita antisipasi,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan, H Adeng Suratman SP.

Pemadam Kebakaran Pangandaran, Tanggap Darurat Selamatkan Pegawai dan Pasien
Petugas gunakan tabung pemadaman api

Adeng, mengingatkan bahwa penanganan awal yang harus dilakukan jika terjadi musibah bencana kebakaran yaitu melalui langkah-langkah awal penyelamatan secara sederhana, dan harus segera ditindaklanjuti.

“Penanganan awal itu dilakukan dari yang terkecil dulu, yaitu dipadamkan dengan menggunakan Apar (tabung pemadam kebakaran) atau karung basah dan lain lain,” tandasnya. Berita Pangandaran, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini