HUT RI di Lampung, Prajurit TNI Isi Materi Bela Negara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Way Kanan – Momentum hari kemerdekaan Ripublik Indonesia dan mengisi waktu rehat latihan Ancab TNI AD 2019 Yonif Raider 323/BP Kostrad.
Memanfaatkan waktu untuk mengisi materi Bela Negara kepada anak anak di SDN 01 Ramsay di Waytuba dan memenuhi permintaan dari Karang Taruna Kampung Ramsai, untuk menjadi petugas upacara HUT RI Ke-74 di Lapangan Sepak Bola, Kampung Ramsai.

Pada waktu yang hampir bersamaan kami mengisi 2 kegiatan sekaligus yang dilaksanakan 17 Agustus 2019 di Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung yang sebanyak 11 personel yang dipimpin oleh Lettu Inf Edi Riwanto (Pasipers) Yonif Raider 323/BP Kostrad.

Kegiatan Belanegara di SD N 01 Ramsay, mulai dari materi Bela Negara pemahaman tentang pancasila, dan arti kemerdekaan, pengenalan kompas, dan teropong, hingga menggunakan samaran seperti prajurit. Antusias anak-anak SD sangat tinggi sekali dan tidak semuanya bisa terpenuhi karna keterbatasan waktu. Dan kegiatan ini juga dapat di terima dengan baik oleh guru-guru SDN 01 Ramsay.

Acara tidak selesai di SDN 01 Ramsay, saja kegiatan dilanjutkan menuju Lapangan Sepak Bola di Kampung Ramsay, menjadi petugas upacara HUT RI ke -74 dengan kekuatan peserta upacara sebanyak:
– Masyarakat : 1.300 Org
– Siswa SMP : 200 Org
– Siswa SD : 200 Org

Diluar dugaan kami upacara kali ini sangat banyak peminatnya dari semua kalangan masyarakat mereka menghadiri upacara mulai dari yang berpakaian adat daerah sampai yang berpakaian ala pedesaan.

Upacara berjalan dengan hikmat dan lancar semua warga senang mengikuti upacara karna baru kali ini petugas upacara langsung dari Anggota TNI-AD.

HUT RI di Lampung, Prajurit TNI Isi Materi Bela Negara
Anak-anak mendengarkan materi bela negara

Imron warga masyarakat setempat mengatakan semoga kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan tetap dilanjutkan ditahun – tahun berikutnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan Tali silaturahmi serta untuk membentuk karakter dan menumbuhkan Rasa patriotisme dan mengingat serta mengenang jasa-jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan RI kepada genarasi muda calon-calon penerus kepemimpinan Bangsa untuk menuju “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”. Serta meningkatkan kerjasama soliditas dan sinergi kemanunggalan antara TNI khususnya Yonif Raider 323/BP dengan sekolah sekolah dan masyarakat yang berada di sekitar tempat latihan Ancab 2019 di Martapura Lampung.

Sehingga makin memantapkan selogan “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”. Berita Lampung, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini