Polres Banjar
Kapolres Banjar berikan arahan kepada anak punk

MUDANEWS.COM, Banjar – Sebuah truk yang melintas di Pertigaan Lampu Merah Jembatan Baru, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (21/05/2019) kemarin sore diberhentikan Jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jabar. Kendaraan panjang tersebut distop petugas karena mengangkut anak jalanan atau anak punk.

Setelah diberhentikan, petugas meminta kepada 7 orang, anak-anak usai belasan tahun itu untuk turun dari atas truk. Mereka diminta untuk tidak lagi menaiki truk karena mengancam keselamatan.

Kapolres Banjar, AKBP. Yuliana Perdana, S.I.K., didampingi Waka Polres Banjar, Kompol., Drs. Ade Najmulloh., mengatakan bahwa tindakan anak-anak punk yang menumpangi truk tersebut rawan terjadinya kecelakaan.

Karena itu, Kapolres, berharap agar kebiasaan tersebut tidak diulangi lagi. Jika kembali ditemukan ada anak punk menaiki truk di wilayah Hukum Polres Banjar, Jajaran tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas.

“Kalau pembinaan sebenarnya sudah sering kita berikan,” tambahnya.

Menurut Kapolres, sebenarnya petugas kami dilapangan sudah beberapa kali memberikan imbauan untuk tidak mengulangi perbuatan nekat tersebut kepada para anak punk, yang terjaring razia.

“Kami berharap setelah dilakukan pembinaan ini, anak punk agar tidak naik ke atas truk yang sedang melintas di Jalan raya, khususnya yang melintas di wilayah Hukum Polres Banjar. Pasalnya jika terulang kembali dan terlihat anak punk menaikan truk terbuka diwilayah Kota Banjar, kami tidak segan-segan menindak dan memberikan sangsi tegas kepada mereka,” tandasnya. Berita Banjar, BQ