Polres Banjar Lakukan Sweeping
TNI-Polri Sweeping

MUDANEWS.COM, Banjar – Jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jabar, bersama TNI (Babinsa) Koramil Purwaharja, melakukan kegiatan pemeriksaan (sweeping) kendaraan yang melintas diwilayah tersebut. Kendaraan roda empat, atau lebih yang melintas diwilayah tersebut diperiksa satu persatu.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan di Jalan Raya Purwaharja, tepatnya di Gapura Selamat Datang Kota Banjar, atau Depan Polsek Purwaharja, yang merupakan akses dari Kota Banjar, menuju Jakarta.

Beberapa kendaraan baik roda empat, atau lebih, diminta untuk menepi terlebih dahulu, guna dilakukan pemeriksaan.

Satu persatu pengemudi kendaraan roda empat, maupun lebih, dicek kelengkapan surat-suratnya, serta kendaraannya diperiksa oleh petugas.

Sayangnya, dalam kegiatan pemeriksaan (swepping) kendaraan tersebut, petugas tidak menemukan massa yang hendak ke Jakarta, maupun barang yang mencurigakan.

Waka Polres Banjar, Kompol Drs Ade Najmulloh, mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan (swepping) kendaraan ini dalam rangka siaga satu, sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi, serta penyekatan massa yang akan menuju ke Jakarta.

“Kami membagi dua pelaksanaan kegiatan cipta kondisi ini, yang pertama patroli skala besar, dan kedua operasi cipta kondisi, dengan sasaran membawa bahan peledak, senjata tajam, miras, dan narkoba,” ujarnya

Sebelumnya, ungkap Waka Polres, Jajaran Kepolisan Polres Banjar, juga melakukan kegiatan patroli skala besar, maupun pemeriksaan kendaraan roda empat maupun lebih, yang akan keluar dari Kota Banjar, menuju Jakarta.

Lanjut Waka Polres, kegiatan pemeriksaan ini tidak hanya berfokus di perbatasan saja, kegiatan penyekatan wilayah di perbatasan juga akan dilakukan secara berkala dan berlanjut, baik itu dilaksanakan oleh jajaran Polres maupun Polsek. Seperti halnya jajaran Polsek Banjar, melakukan pemeriksaan di wilayah Cimaragas, sebagai jalur alternatif. dan tentunya Polsek Purwaharja sebagai jalur utama, juga akan terus melakukan kegiatan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yang melintas.

“Selama pelaksanaan kegiatan penyekatan belum diketemukan mobilisasi massa yang akan berangkat ke Jakarta, dari wilayah atau melintas di Kota Banjar, untuk mengikuti giat People Power,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ