Hari Kebangkitan Nasional
Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata SH bersalaman

MUDANEWS.COM, Tasikmalaya – Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata SH menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke – 111 di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin (20/05/2019).

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, dimana peserta yang mengikuti upacara ada sekitar 200 orang diantaranya Anggota Brigief 13 Galuh, Anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya, Anggota Lanud Wiriadinata, Anggota Polres Tasikmalaya Kota, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Anggota Satpol PP Kota Tasikmalaya dan Pegawai Negeri Sipil dari jajaran Kota Tasikmalaya.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata turut hadir Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Chandra Suhendra, Danbrigif 13 Kostrad yang diwakili oleh Dankihub Brigif 13 Kostrad Kapten CHB Agus Rahmat, Kapolres Tasikmalaya Kota diwakili Kapolsek Indihiang Kompol Arisbaya dan para pejabat di lingkungan pemerintahan Kota Tasikmalaya serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara, S. Stat. MBA., yang dibacakan oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan, kita sekarang ini berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian masyarakat kita. “Kita mengaspirasi pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa dan oleh sebab itu tidak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita, tetapi tidak diraguakan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas lagi bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia,” kata Menkominfo RI.

Lebih lanjut Menkominfo RI menegaskan dengan semua harapan tersebut, kiranya sangan relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dengan mengusung tema “Bangkit Untuk Bersatu”. “Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Menkominfo RI.

Selesai kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Walikota Tasikmalaya didampingi oleh tamu undangan serta Komandan Lanud Wiriadinata menyerahkan penghargaan kepada Atlet Penyandang Cacat yang berprestasi di Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) tahun 2018 dan menyerahkan penghargaan 10, 20 dan 30 tahun kepada PNS yang berada di Pemerintah Kota Tasikmalaya. Berita Tasikmalaya, BQ