Berbagi Takjil, Imades Sasar Mesjid dan Anak Kos

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Ikatan Mahasiswa Deli Serdang (Imades) menggelar aksi sosial membagikan takjil di wilayah seputaran Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/5/2019). Pada pembagian kali ini, Imades fokus kepada mesjid-mesjid dan kos-kosan yang berisi mahasiswa dari luar Deli Serdang.

Saat diwawancarai ketika melakukan pembagian takjil, Ketua Imades Ahmad Arfah Fansuri Lubis menjelaskan hal ini merupakan bahagian dari program paket kegiatan ramadan yang sudah dirancang sejak lama.

Menurut Ahmad paket ramadan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan Imades. Selain berbagi Takjil, Imades juga direncanakan akan melakukan buka puasa bersama serta kegiatan dialog di bulan Ramadan tahun ini.

“Kita kali ini kembali melakukan paket kegiatan ramadan yaitu buka puasa bersama, berbagi Takjil, dan nanti juga akan ada dialog menjelang berbuka. Ini kegiatan rutin, setiap ramadan Imades selalu melakukan kegiatan seperti ini walaupun dengan judul yang berbeda-beda,” jelas Ahmad.

Ketika ditanya kenapa memilih anak kos sebagai objek pembagian Takjil, Arfah menjelaskan bahwa hal ini merupakan langkah untuk membantu kawan-kawan mahasiswa yang sedang berjihad di dunia pendidikan walaupun dalam bulan puasa.

“Ada puluhan bungkus Takjil. Memang sengaja ke anak-anak Kos, mereka kan sedang berjihad dalam konteks menuntut ilmu di dunia pendidikan, apalagi di nuansa puasa di bulan suci Ramadan ini,” terang Arfah. Berita Deli Serdang, MN

- Advertisement -

Berita Terkini