PMII Gelar FGD Bertemakan Menebar Cinta di Bulan Suci, Menuju Kedamaian Negeri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan tentang kebangsaan kepada para generasi penerusnya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar Focus Group Discussion di Sekretariat Pengurus Cabang PMII Kota Banjar, yang beralamat di Dusun Sukamaju, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar Jawa Barat, Selasa (07/05/2019) sore kemarin.

Dalam FGD yang bertemakan “Menebar Cinta di Bulan Suci, Menuju Kedamaian Negeri”, turut mengundang sebagai narasumber yakni Kepala Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., dan tak lupa Mabincab PMII Kota Banjar, KH. Gun Gun Gunawan Abdul Jawad.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC PMII Kota Banjar, Irfan Ali Sya’bana, S.Pd., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Kapolres Banjar sebagai narasumber dalam acara Focus Group Discussion yang diselenggarakan secara rutin oleh PMII Kota Banjar, setiap Bulan suci Ramadhan.

“Tak lain yang kita harapkan adalah agar sahabat-sahabat PMII juga dapat mendapatkan keilmuan dan pengetahuan kebangsaan yang diberikan melalui FGD ini oleh Kapolres Kota Banjar. Selanjutnya juga kita harapkan agar mitra yang baik dengan seluruh elemen, baik itu Pemerintah, Aparat Keamanan, elemen Masyarakat juga dapat menjadi mitra yang baik bagi seluruh sahabat-sahabat Mahasiswa di Kota Banjar, dan wujud perhatian terhadap generasi-generasi terpelajar di Kota Banjar, juga dapat senantiasa dilibatkan dalam setiap upaya-upaya kebaikan. Kemudian juga, FGD ini nantinya akan menjadi agenda rutin kita yang dapat kita selenggarakan sebagai upaya kaderisasi bagi PMII Kota Banjar,” ucap Irfan.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., menyampaikan, generasi muda sebagai bagian dari segala bentuk perubahan. Karena peran pemuda (Mahasiswa) telah terbukti dalam sejarah Bangsa Indonesia yang senantiasa memberikan ide-ide kreatif dan inovatif.

“Untuk itu kita harapkan agar sahabat-sahabat dari PMII ini bisa menjadi mitra yang kuat terhadap upaya kita Polres Banjar dalam menjaga kondusifitas dan keamanan khususnya di Kota Banjar,” jelas Yulian.

Hal senada juga diasampaikan oleh Mabincab PMII Kota Banjar, KH. Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, para generasi muda khususnya PMII diharapkan senantiasa terus meningkatkan produktifitas proses di PMII dengan cara melalui kajian-kajian keilmuan yang rutin dilaksanakan dan pengembangan minat bakat.

“Paling utama adalah memperkuat Ideologi yakni Ahlussnah Wal jama’ah dan Asas kebangsaan yang tinggi demi keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” terangnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini