Bayar Pajak Kendaraan Online
Kapus Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Banjar, H. Adun Abdulah Safi'i., M.A.D

MUDANEWS.COM, Banjar – Samsat J’bret merupakan salah satu dari inovasi Tim Pembina Samsat.

Adapun bentuk programnya adalah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui aplikasi Sambara.

Selain dari inovasi yang telah dilaksanakan yaitu Samsat Keliling, Samsat Gendong, Samsat Pasar Banjar, Samsat Joging, Samsat Ba’da Jum’at, dan Kreasi Samsat Bumdes.

Seperti yang disampaikan oleh H. Adun Abdulah Safi’i., M.A.D Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Banjar, disela-sela acara Talkshow yang diadakan di salah satu Radio di Kota Banjar, Selasa ( 07/05/2019).

“Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Samsat Kota Banjar, adalah untuk mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di wilayah Kota Banjar,” ujarnya.

Ditambahkan Adun, bahwa yang lebih modern lagi yakni Samsat J’bret, dimana masyarakat yang sudah punya HP Android bisa menginstal di Appstore aplikasi SAMBARA.

“Dengan aplikasi SAMBARA ini para wajib pajak sudah mengetahui berapa nominal pajak yang harus dibayar. Dan langsung bisa dibayar via online melalui Minimarket atau teler Bank BJB,” jelasnya.

Adun, berharap dengan adanya Samsat J’bret ini semakin mempermudah para wajib pajak di Kota Banjar untuk membayar pajak.

“Dan ini akan meningkatkan pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), setidaknya target di angka 19 Milyar Tahun ini bisa terpenuhi,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ