Direktur PDAM Langsa
Direktur PDAM Tirta kemuning Langsa, Azzahir SE

MUDANEWS.COM, Langsa – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Keumuning Langsa meningkatkan etos kerja dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat. Ini harus menjadi perhatian serius PDAM Kota Langsa, meningkatkan kinerja dan profesional dalam memberikan pelayanan air bersih.

Demi memaksimalkan pelayanan, maka karyawan PDAM harus bekerja keras, kompak dan bergandeng tangan untuk peningkatan air bersih kepada seluruh masyarakat yang mengunakan air bersih .

Tak lupa juga Direktur PDAM Tirta kemuning Langsa, Azzahir SE, Rabu (06/2/2019) kepada awak media, diruang kerjanya mengatakan, demi meningkatkan etos kerja PDAM kota Langsa, maka seluruh jajarannya hingga ke bawah haruslah kompak dan disiplin dalam bekerja.

“Bekerjalah sesuai tugas dan tanggung jawab diberikan. Apalagi pelayanan PDAM ini menyentuh langsung ke masyarakat,” harapnya.

Tambahnya lagi, kita mampu untuk melakukan perubahan PDAM menjadi lebih baik

“Dibutuhkan kekompakan dan kerjasama karyawan PDAM meski dengan berbagai tantangan dan halangan yang dihadapi PDAM itu sendiri,” tandasnya.

Selain itu juga Azzahir Direktur PDAM menjelaskan, untuk pedoman penetapan tarif air PDAM dituangkan dalam Qanun kota Langsa No.6 tahun 2007 tentang pedoman penetapan tarif air minum pada PDAM Tirta kemuenieng kota Langsa .

(1). Tarif ditetapkan oleh kepala Daerah atas usulan Direktur dan untuk tarif terbaru PDAM pada Bulan februari 2018 ditetapkan oleh surat keputusan Walikota Langsa No 148/690/2018 tangal 5 februari 2018

(2). Selambat-lambatnya 1 tahun direktur melakukan penyesuaian tarif sesuai dengan beban inflasi dan bunga pinjaman juga tercantum pada permendagri No. 71 tahun 2016. Dan saat ini PDAM melakukan penyesuaian tarif 4 tahun sekali dari tarif sebelumnya ditahun 2010, 2014 dan pada tahun 2018. Dari ke tiga PDAM daerah pemekaran Aceh Timur, PDAM Langsa lah yang mempunyai tarif terendah.

“PDAM kota Langsa setiap tahunya diaudit oleh Consultan Auditor dan untuk Laporan keuangan, BPKP untuk audit kinerja, BPK audid penyertaan Modal,” tambahnya melalui whatsApp yang dikirim release oleh Azzahir SE, Direktur PDAM Langsa. Berita Langsa, July