PNA Kota Langsa
Papan bunga

MUDANEWS.COM, Langsa – DPW Partai PNA (Partai Naisonal Aceh) Kota Langsa bersama seluruh pengurus tingkat Kecamatan dan Gampong melaksanakan keunduri Maulid Nabi Muhammad SAW serta memperingati Milad ke 7 partai PNA.

Dalam acara itu, DPW PNA Kota Langsa mengelar doa bersama dan turut menyantuni puluhan anak yatim di kantor sekretariat DPW PNA, Selasa (4/11/2018).

Ketua DPW partai PNA Kota Langsa, Adami dalam rilis nya menyampaikan, bahwa pada tanggal 4 Desember merupakan sejarah bagi bangsa Aceh, dimana pada saat itu di deklarasikan perjuangan untuk menuntut kebebasan dan keadilan oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) terhadap pemerintah.

“Sehingga perjuangan GAM pada saat itu berujung konflik yang panjang sehingga memakan korban dan menyisakan kisah pilu bagi rakyat Aceh,” katanya.

PNA Kota Langsa
Ketua DPW partai PNA Kota Langsa, Adami

“Bencana besar Tsunami 26 Desember 2004 mampu mengubah semuanya, pihak GAM dan pemerintah Indonesia sepakat damai. Kemudian pemerintah Indonesia memberikan Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) no 11 tahun 2006, salah satu dari pasal UUPA tersebut yaitu memperbolehkan Aceh untuk membentuk partai lokal sebagai sarana penyaluran aspirasi rakyat Aceh melalui politik,” ujar Adami.

Adami menambahkan, partai PNA dibentuk 4 Desember tahun 2011, yang sebelumnya dengan nama Partai Nasional Aceh. Pada 4 Desember 2018 bertepatan dengan bulan Maulid Nabi maka kegiatan perayaan milad partai PNA ke 7 ini dipadukan dengan kenduri Maulid. (juli)