Ketua MW KAHMI Jambi
Logo Rakornas KAHMI di Jambi

MUDANEWS.COM, Jambi – Gezah dari sebuah perhelatan akbar paguyuban alumni mahasiswa terbesar di republik ini, bertajuk Rakornas MN KAHMI, yang akan berlangsung di Jambi, 23-25 November 2018, dipastikan memberikan nuansa pencerahan intelektual, melalui dialektika putra-putra terbaik bangsa melalui khazanah pemikiran “Leadership Talk KAHMI” dengan mengusung thema “Meningkatkan Kualitas Demokrasi, Mewujudkan Kesejahteraan Sosial”.

Menariknya, kehadiran kedua cawapres KH Makruf Amin dan Sandiaga Ono di arena Leadership Talk KAHMI itu nantinya dan langsung disaksikan oleh Wakil Presiden RI H M Jusuf Kalla, dipastikan akan menularkan *virus positif’* terhadap pengembangan konstribusi pemikiran yang beralaskan demokrasi berpadukan kekuatan kesejahteraan sosial, diyakini mampu memberikan dampak kepada peningkatan pola fikir positive progresive beriring sinergisitas etos kerja inovative konstruktif bagi anak bangsa.

Maka disinilah peran MN KAHMI, dinilai sangat refresentatif menghadirkan panggung adu Cawapres yang bertarung di arena Pilpres 2019 mendatang.

Betapa tidak, panggung itu dipastikan menjadi pemanasan jelang Debat Terbuka Capres-Cawapres yang dalam waktu dekat dilaksanakan oleh KPU.

Ir H Amir Hasbi, ME selaku Ketua OC RAKORNAS KAHMI di Jambi, mengatakan bahwa pastinya Provinsi Jambi selaku tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) MN Kahmi, mampu memfasilitasi sekaligus menjadi pelecut untuk pentingnya keurgensian kehidupan demokrasi yang berkualitas.

“Provinsi Jambi tidak hanya ingin sekedar sukses akan gelaran Rakornas KAHMI, namun lebih daripada itu, selaku tuan rumah, Jambi ingin memberikan tampilan yang dapat menggugah intelegensi anak bangsa, agar lebih objektif menjalankan peran berdemokrasi demi kesejahteraan rakyat,” tegas H Amir Hasbi yang juga menjabat KADIS KETAHANAN PANGAN PEMPROV JAMBI.

Sementara, Ketua MW KAHMI Jambi DR MAULANA MN, kepada MUDANEWS.COM menyebutkan, sejatinya, konsekwensi logis dari adu Cawapres di Leadership Talk KAHMI mendatang, bukan sekedar adu hebat buat menunjukkan siapa yang paling mantab mempresentasekan aneka pembahasan yang langsung dipandu oleh Prof Dr Asep Saefuddin tersebut.

“Namun lebih menegaskan bahwa MN KAHMI mampu dan bertanggungjawab mendistribusikan pemikiran shaheh KH Makruf Amin dan Sandiaga Uno tentang demokrasi dan kesejahteraan, melalui sebuah pemaparan tanpa ada bumbu dusta diantara kita,” ujar Wakil Walikota Jambi yang baru dilantik seminggu lalu.

*Ragam Kemaslahatan Umat*

Secara objektif, kejadiran ke dua Cawapres KH Makruf Amin dan Sandiaga Uno, adalah menunjukkan betapa kuatnya MN KAHMI menjaga kemaslahatan berdemokrasi.

Seiring dengan perkembangan politik di tanah air, dengan berbagai proses, dinamika dan perkembangan politik, diharapkan mampu meningkatkan demokrasi bermartabat yang bealaskan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Hal itu akan mampu direalisasikan dengan adanya ikhtiar perwujudan kemandirian politik, dalam pengertian perlu ditunbuhkannya stabilitas politik, yang demokratis dalam rangka konsolidasi demokrasi.

Pertanyaan sederhananya, dengan sesederhana impian dan harapan anak bangsa buat mewujudkan harapan itu, mampukah KH Makruf Amin dan Sandiaga Uno, menjadi penyeimbang sekaligus menjadi tokoh sentral penguatan kualitas berdemokrasi demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Menjadi sangat menarik, buat disimak diulasan berikutnya. Bersambung…

Berita Jambi, Maulana Maududi