Komunitas Alumni UI
Sandiaga Uno

MUDANEWS.COM, Jakarta – Deklarasi Komunitas Alumni Universitas Indonesia (UI) Untuk Prabowo Sandi, berlangsung meriah di Seknas Prabowo Sandi, Jalan HAS Cokroaminoto Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Ketua Komunitas Alumni UI, Kemal Heryandri dalam sambutan mengatakan, rakyat Indonesia saat ini bukan hanya terhimpit masalah kehidupan ekonomi, tetapi juga mengalami penurunan kualitas kehidupan berbangsa hampir di semua bidang hukum, sosial, politik dan budaya.

“Problem bangsa semakin hari semakin berat, sehingga dikhawatirkan ekonomi semakin terpuruk dan perpecahan antar anak bangsa makin meluas,” kata Kemal.

Dia mengharapkan pasangan Prabowo-Sandiaga dapat melakukan perubahan terhadap carut-marut kehidupan berbangsa saat ini, terutama di bidang ekonomi, ke arah kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan deklarasi ini adalah langkah awal perjuangan pemenangan Prabowo-Sandiaga.

“Kami tahu alumni UI selalu bergerak untuk melakukan perubahan dan selalu hadir dalam keadaan genting,” kata Sandiaga.

Waktu yang tinggal 160 hari lagi untuk melakukan perubahan termasuk ekonomi dan sosial yang telah diusulkan kepadanya akan diperbaiki semuanya.

“Kita hadir sebagai ‘people power; untuk melakukan perubahan, semoga ini semua akan membuat perubahan yg jauh lebih baik,” kata Cawapres yang diusung oleh partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat ini.

Dia menegaskan pada tahun 2019, harus ada upaya nyata mengembalikan ekonomi, kembalikan semua usaha dan buka lapangan kerja sebanyak-banyaknya serta siap berjuang dan menang pada Pilpres 2019.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media seusai acara, Sandiaga menjelaskan bahwa banyak terjadi perkembangan signifikan terhadap arus dukungan yang didapatkan Prabowo Sandi di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Keluhan masyarakat yang kami terima, baik soal perekonomian, ketenaga kerjaan menjadi fokus utama untuk ditindaklanjuti. Karena dengan kestabilan ekonomilah, pembangunan berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Sandi.

Sandi percaya, kuatnya dukungan masyarakat terhadap Prabowo Sandi, menunjukkan bahwa kekuatan arus bawah yang sangat menginginkan perubahan kepemimpinan yang dapat memberikan jaminan kesejahteraan buat masyarakat, semakin menegaskan komitmennya bersama Prabowo, untuk Indonesia yang berkeadilan dan berkesejahteraan.

Disisi lain, Sandiaga mengaku sangat optimis memenangkan pertarungannya di Pilpres April 2019 mendatang.

“Benar bahwa kekuatan dukungan kepada kami, dari hari ke hari semakin bertambah, dan hal itu semakin memotivasi kami, untuk semakin solid mengayomi seluruh lapisan kekuatan,” kata Sandi.

Ketika disinggung terhadap kekuatan dukungan dan potensi meraup suara sebanyak-banyaknya dari Provinsi Jawa Barat, Sandi mengaku masih membutuh perjuangan ekstra dan kerja keras.

“Prabowo Sandi sangat yakin untuk menang dan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, walau setelah pengumuman resmi kemenangan itu nantinya akan menjadi persengketaan di Mahkamah Konstitusi, namun dari suara ril yang didapatkan itu nantinya, akan dikawal penuh demi menghindari indikasi kecurangan,” ujarnya sambil tersenyum simpul. Berita Jakarta, Maulana Maududi