Lapas kelas IIB Langsa
Bhakti sosial yang dilakukan

MUDANEWS.COM, Langsa – Sebagai bentuk wujud bhakti kepada negeri Merah Putih dan merealisasikan program direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Langsa mengikuti bhakti sosial yaitu gotong royong massal, penanaman bibit pohon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Langsa dan diikuti oleh seluruh FORKOMPINDA Kota Langsa, Minggu (14/10/2018).

Kalapas Kelas IIB Langsa Said Mahdar mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini bertujuan meningkatkan rasa kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan khususnya pegawai dan warga binaan yang mengikuti kegiatan ini.

“Penanaman pohon ini bertujuan dalam menjaga kelestarian lingkungan kota langsa, sehingga kedepannya anak cucu kita tetap dapat menikmati keasrian keadaan saat ini,” ujarnya.

Said Mahdar menambahkan, kegiatan ini diikuti Seluruh Pegawai dan 10 warga binaan, khususnya warga binaan yang tengah memasuki tahap asimilasi dan akan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Mereka yang mengikuti program ini adalah WBP yang memenuhi syarat tertentu dan telah diseleksi seketat mungkin serta dengan mempertimbangkan segala resiko yang bisa terjadi,” tambahnya.

Lapas kelas IIB Langsa
Gotong royong Lapas kelas IIB Langsa

Said Mahdar berharap, melalui kegiatan ini masyarakat memahami bahwa Warga Binaan yang telah dibina akan kembali ketengah-tangah masyarakat dan diharapkan mampu kembali menjadi anggota masyarakat yang baik dan mandiri. Masyarakat pun diharapkan jangan memberi eks Warga Binaan stigma sebagai penjahat.

“Kegiatan ini juga akan dijadikan program rutin meskipun dalam bentuk berbeda. Seperti renovasi fasilitas umum,” pungkas Said Mahdar. Berita Langsa, Juli