Gampong Kuala Langsa
Tgk Musa Yusuf MAg

MUDANEWS.COM, Langsa – Camat Langsa Barat Ridwannullah SSTP MSP membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke IX tingkat Kecamatan Langsa Barat tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat malam minggu lalu mengambil tempat halaman masjid Babussalam Gampong Kuala Langsa yang dalam hal ini bertindak selaku tuan rumah jalannya acara tersebut.

Hadir pada acara MTQ itu Danramil Langsa Barat Letnan Satu Inf Sukamto, Kapolsek Langsa Barat IPDA Jamaluddin Nasution, Danpos Angkatan Laut Pelabuhan Kuala Langsa, Danpos Airut Kuala Langsa, Mukim Langsa Baroh, Geuchik dan Tuha Peut dari 13 gampong dalam wilayah Kecamatan Langsa Barat, Kepala DSI mewakili, Kepala KUA Langsa Barat serta undangan lainnya yang terdiri dari unsur muspika plus dan peserta MTQ yaitu qari, dan qariah dari berbagai gampong.

Dalam sambutannya ketua Panitia MTQ ke IX tingkat Kecamatan Langsa Barat Tgk Musa Yusuf MAg mengucapkan terima kasih kepada Camat Langsa Barat dan kepada semua pihak yang telah ikut membantu terselenggaranya MTQ Kecamatan.

“Kepada bapak Kapolsek dan bapak Danramil serta juga geuchik gampong Kuala Langsa Rusmadi kata¬†saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan sehingga MTQ Kecamatan bisa terlaksana,” katanya.

Dijelaskannya, jumlah keseluruhan peserta MTQ yang mengikuti perlombaan yakni sebanyak 369 orang peserta, mereka ini berasal dari berbagai desa dalam wilayah Langsa Barat.

“Alhamdulillah berkat kerja samanya para geuchik di 13 gampong, MTQ Kecamatan Langsa Barat berjalan sesuai rencana sebagaimana yang diharapkan,” urai Tgk Musa Yusuf MAg ketua panitia yang juga ketua umum LPTQ di Langsa Barat.

Ditempat yang sama dalam ambutan geuchik Rusmadi AMd Kepada panitia saya ucapkan terima kasih, begitu juga kepada Camat.

“Ditempat yang sama Camat Langsa Barat mengatakan, terima kasih kepada panitia pelaksana, Islam adalah fitrah yang harus kita jalankan, agama Islam adalah agama yang benar, Islam universal, Islam adalah rahmatanlilalamin, Aceh sebagai serambi mekah seyogyanya harus mampu berperan unggul dalam kegiatan- kegiatan agama,” pintannya. Berita Langsa, Juli