Mahasiswi UNA
DPP IKAMABSII 2018-2020

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Se-Indonesia (IKAMABSII) sukses menggelar melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) X pada 20-23 September 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Munas dengan tema “Rebuilding a New Course, Redefining Our Stand” ini dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKAMABSII Makassar.

Sementara kepanitiaan dalam kegiatan tersebut adalah DPW Sulawesi bekerjasama dengan himpunan-himpunan Bahasa Inggris di Makassar (Perisai-KMFIB Unhas, Prasasti UNM, HMJ PBI UIN Alauddin, EDSA Unismuh, HIMABSI UIN Alauddin, HMJ PBI UIM, BEM-Unibos, HIMSI UMI, HMPBI UMI dan HMJ PBI YPUP).

Munas IKAMABSII X berlangsung selama empat hari di Benteng Somba Opu Makassar. Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Makassar yang diwakilkan staf Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Selain musyawarah nasional, kegiatan ini juga dirangkai dengan Field Trip ke berbagai destinasi wisata dan ditutup dengan Cultural Night Performance. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekjend DPP IKAMABSII, Joni Lubis, yang sekaligus menyampaikan LPJ-nya.

“Kegiatan ini tentunya menjadi sejarah penting bagi IKAMABSII. Bagaimana tidak, setelah terakhir kali pergantian pengurus pada tahun 2014, akhirnya IKAMABSII bisa mempunyai pengurus baru yang akan bertugas selama satu periode (2018-2020),” kata Joni di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dalam Munas IKAMABSII X terpilih pengurus inti Dewan Pimpinan Pusat (DPP) beserta formatur, yakni Mutia Putri Sani Ram (Universitas Asahan) selaku Ketua Umum DPP, Veldi Hardika (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) selaku Sekretaris Jenderal DPP dan Liza Anggy Mz (IAIN Langsa Aceh) selaku Bendahara Umum.

Selain itu, terpilih pula pengurus inti Dewan Pengawas Nasional (DPN) beserta formatur, yakni Abdul Basir (Universitas Muhammadiyah Makassar) selaku Ketua Umum DPN, Syukron Fajriansyah (IAIN Pare-Pare) selaku Sekretaris Jenderal DPN dan Sari Bulan (Universitas Islam Makassar) selaku Bendahara Umum DPN.

“Selamat atas terpilihnya pengurus dan formatur baru, kami titipkan IKAMABSII di tangan kalian,” pungkas Joni.