Perlombaan Perahu Mesin
Tampak peserta perlombaan perahu mesin sampan cukung

MUDANEWS.COM, Langsa – Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan di Gampong sungai Lueng dengan perlombaan perahu mesin yang diikuti oleh beberapa Gampong di wilayah kota langsa dan kabupaten Aceh Tamiang berjalan sukses.

Perlombaan perahu mesin sampan cukung (bot phok) di kecamatan Langsa Lama dan Langsa Timur, Gampong sungai leung masuk pada tahap Pedana, Sabtu (1/9/2018).

Adapun kelas yang di perlombakan GX 160 Cc, GX 200Cc, GX 390Cc. Merek Honda GX. Banyaknya perseta 55 dari sejumlah Gampong di kota Langsa dan Aceh tamiang adalah Gampong Sukarjo, Alue beurawe, sungai lueng dan dari Aceh Tamiang diantaranya alursetang dan rajatua.

Acara ini juga di seponsori oleh Honda yang didatangkan dari Medan Sumatra Utara, kegiatan ini diketuai oleh Agus saidi juga sabagi panglima Laut menyebutkan perencanaan kegiatan satu bulan sebelum dilaksanakanya kegiatan.

Ditempat yang berbeda, Samsul Bahri atau yang lebih akrab dipanggil pak Robet dari dewan perwakilan rakyat kota (DPRK) kepada Awak media mengatakan saya memberikan sport kepada seluruh masyarakat yang terlibat pada cara tersebut.

“Untuk menjaga kekompakan dan mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat, kekompakan harus terjalin dengan baik, itu untuk kita semua dengan tujuan baik. Terimakasih kepada seluruh Panitia dan masyarakat yang mendukung kegiatan perlombaan ini,” paparnya.

Acara dihadiri: Nurzahri Anggota DPRA, Provinsi Aceh, Robet Anggota DPRK Langsa, Kapolsek, Danramil, Geuchik dan Masyarakat lainnya.

Hadiah yang diberikan berupa:
juara 1 satu unit mesin GX 160.
juara 2 Uang tunai satu juta rupiah
juara 3 lima ratus ribu rupiah.

Sistem yang dipergunakan adalah sistem gugur, dan juga kegiatan ini merupakan hari jadinya panglima Laut atau ulang tahunnya. Berita Langsa, Juli