Langsa Fair 2018
Geuchik Rusmadi

MUDANEWS.COM, Langsa – Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat dibawah pimpinan geuchik Rusmadi berhasil mendapatkan juara Harapan III katagori Gampong terbaik se – Aceh dan Langsa Fair di Kota Langsa Tahun 2018.

Untuk mendapatkan juara Harapan III katagori Gampong Terbaik se – aceh, sebelumnya terus berbenah dari kantor Geuchik, TP PKK dan lingkungan Gampong Kuala Langsa. Dengan pengembangan beberapa produk unggulan yang ada di Gampong kita sendiri, kalau kita lihat warga kuala Langsa berkecamatan Langsa barat ini mampu memanfaatkan potensi alam, seperti pembuatan sirup Magrove, Bolu magrove, makanan ringan magrove dan ke depan akan memproduksi kopi dari bahan magrove yang mampu mendorong perekonomian Warga. Hal ini dikatan oleh Rusmadi Geuchik Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Rabu (11/7/2018) di kota Langsa.

Perlombaan Gampong ditingkat Provinsi Aceh diselenggarakan di kota Langsa mulai tanggal 6 sampai 8 juli 2018 kemarin yang di ikuti puluhan kabupaten /kota di Aceh dan para pemenang diberikan pembinaan dari pemerintah Aceh masing masing juara pertama mendapatkan hadiah 100 juta juara kedua 90 juta dan yang meraih juara ketiga mendapatkan hadiah sebesar 80 juta, sedangkan juara harapan I sampai 3 mendapatkan hadiah sebesar 60 juta, 50 juta dan 40 juta.

Juara harapan pertama gampong Bumi Ayu Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, harapan dua Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh dan juara harapan tiga gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa yang kini dipimpin oleh Geuchik Rusmadi. Hadiah langsung diserahkan oleh nyonya Dyah Erti idawati yang didampingi oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova iriansyah MT dalam kegiatan bulan bhakti pemberdayaan masyarakat dan Gampong (BBPMG) se- Aceh Tahun 2018.

“Alhamdulillah terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Gampong kuala Langsa yang telah bersama sama membantu dengan kekompakan kita bersama dapat meraih juara katagori ke III , se -Aceh,” ucapnya kepada MUDANEWS.COM. Berita Langsa, MN