sumber:umbulsidomukti.com
sumber:umbulsidomukti.com

Bila ingin merasakan lumpia dengan rasa terbaik, Semarang adalah tempatnya. Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini memang memiliki lumpia sebagai ikon kuliner mereka. Tentunya tak hanya Lumpia yang menjadi daya tarik wisata kota ini. Ada banyak tempat wisata di Semarang yang wajib, mulai dari gedung-gedung tua peninggalan jaman penjajahan kolonial Belanda, klenteng-klenteng bersejarah, hingga wisata-wisata baru yang populer di media sosial dan diburu oleh para pecinta swafoto.

Tidak bisa dipungkiri, kecenderungan masyarakat indonesia dalam menggunakan media sosial berdampak pula pada tingkat kunjungan ke tempat-tempat wisata. Tak hanya tempat wisata di Semarang, fenomena ini menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Menariknya, banyak tempat wisata tersebut yang benar-benar baru dan bahkan dilirik oleh wisatawan setelah viral di media sosial.

Berikut beberapa tempat wisata yang sempat viral dan menjadi tujuan wisata hits di kota Semarang.

Taman Kasmaran

Berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Barusari, Taman Kasmaran adalah tempat wisata di Semarang yang baru saja dibuka untuk umum dengan konsep wisata kampung. Lokasinya berdekatan dengan Kampung Pelangi Semarang, pengunjung bisa mampir ke dua tempat wisata sekaligus. Taman Kasmaran merupakan tempat swafoto favorit terbaru bagi anak muda Semarang.

Desa Kemetul

Mau liburan di desa? Temukan serunya suasana desa Semarang dengan mengunjungi Desa Kemetul. Bukan sebuah desa biasa karena Desa Kemetul ini punya segudang atraksi menarik yang berbalut tradisi. Seperti Jolenan, yang merupakan pesta rakyat tahunan yang sangat dinanti-nanti wisatawan.

Umbul Sidomukti

Swafoto dengan latar belakang matahari terbenam di sore hari? Tempat yang paling cocok ada di Umbul Sidomukti. Tempat wisata di Semarang yang saat ini sedang hits berkat keindahan pemandangan dan suasana yang ditawarkan. Untuk yang penasaran dengan Umbul Sidomukti, bisa langsung meluncur ke daerah Bandungan, Kabupaten Semarang.

Taman Bunga Celosia

Ingin swafoto di tengah-tengah taman bunga, Taman Bunga Celosia, di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang adalah tempatnya. Bukan sekadar taman bunga biasa, di tempat ini wisatawan dapat menemukan miniatur Menara Eiffel yang banyak dijadikan sebagai latar foto.

I’Ampelgading Homeland

Tempat wisata di Semarang ini mengangkat tema wisata alam dengan panorama perbukitan yang hijau dan sejuk. Tak heran bila I’Ampelgading Homeland diserbu anak-anak muda yang ingin berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Yang lebih menarik lagi, tiket masuknya juga sangat terjangkau, hanya lima ribu Rupiah saja.

Itulah lima tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi untuk liburan tahun ini. Tinggal menentukan tanggal berlibur dan segera pesan tiket kereta api, bus, atau pesawat, serta pesan hotel sekarang juga di Traveloka.com agarr petualangan jadi lebih menyenangkan, tanpa khawatir kehabisan tiket dan kamar penginapan.