Ratusan Peserta Hadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Pemahaman Branding Wonderful

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kegiatan acara bimbingan teknis pemahaman Branding Wonderful Indonesia dan konten marketing dilaksanakan di Aula Cakra Donya Pemko Langsa, Rabu (25/04/2018). Oleh Kemenpar bekerja sama Dispora Langsa. Kota Langsa sebagai Kota Jasa mempunyai potensi disektor kepariwisataan sesuai dengan aturan yang tidak bertentangan dengan Syariat Islam di Aceh.

Kegiatan ini Hadir sebagai pemateri pada acara tersebut dosen Universitas Indonesia (UI) Heri Margono, Kadis Pora Kota Langsa Drs Safrizal, dan anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat daerah Aceh II, Muslim SHI  MM.

Pada paparan materinya Muslim mengatakan, dirinya kagum dan salut dengan apa yang telah disampaikan oleh pemateri Heri Margono.

“Kesemua itu adalah ilmu yang sangat berharga,“ sebut Muslim.

Oleh karena itu, lanjut dia lagi, serap dan ambil ilmu-ilmu yang telah disampaikan oleh Pak Heri Margono tersebut untuk mem Brandi Langsa agar menjadi terkenal khususnya di bidang Kepariwisataan.

“Membranding diri sendiri untuk lebih kreatif bekarya hingga nantinya bisa melahirkan pruduk-produk unggulan daerah yang diminati oleh Wisatawan Nusantara (Wisnus) maupun Wisarawan Manca Negara (Wisman),“ terangnya.

Dijelaskannya, pengembangan pemasaran pariwisata Indonesia, para pemangku kepentingan yang terdiri dari lima aktor utama yaitu, Pemerintah, Pelaku Industri, Akademisi, Masyarakat, dan Media (pentahelix) diharapkan dapat berperan aktif dalam mempromosikan Pariwisata Indonesia.

“Semua aktivitas kepariwisataan baik offline maupun online seyogyanya dapat menyertakan logo Brand Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia didalamnya,“ tutur Muslim menerangkan.

Sementara itu ditempat yang sama Kadis Pora Kota Langsa Drs Safrizal dalam materinya menjelaskan, ikon wisata kota Langsa yang pada dulunya tidak dikenal oleh banyak orang khususnya wisatawan lokal.

“Namun setelah dilakukan upaya-upaya pengembangan oleh Pemerintah kota Langsa,“ ungkapnya. Berita Langsa, MN

- Advertisement -

Berita Terkini