Ahmad Zakiyuddin
Petaka yang diserahkan Ahmad Zakiyuddin kepada kepengurusan baru.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta DR Abdul Azis Khafia SSi MSi resmi dilantik menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) ICMI Muda DKI Jakarta masa juang 2018-2023. Ia dikukuhkan oleh Ketua Presidium Majelis Pimpinan Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia Muda Pusat (ICMI Muda Pusat) Dr Ahmad Zakiyuddin SIP MIKom, Jumat (13/4/2018) bertempat di Gedung Nyi Ageng Serang Kuningan Jakarta Selatan.

Pelantikan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh Assisten Kesejahteraan Rakyat, hadir juga Ketua Dewan Penasihan MP ICMI Muda Pusat yang juga Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia Prof Dr Aidul Fitriciada Azhari MHum, sekaligus menyampaikan stadium general.

Ketua Terpilih Azis mengungkapkan pengukuhan ini mengambil tema ‘Saling Merahmati dan Saling memberkahi‘. Tema ini sengaja diambil, karena sesuai dengan konteks kondisi yang akan memasuki tahun politik.

“Dimana kondisi semakin dinamis tentu diperlukan sikap saling merahmati dan memberkahi antar masyarakat supaya damai tenteram. Dalam pengukuhan ini juga dirangkaikan dengan santunan kepada anak yatim dan juga dimeriahkan oleh Tarian Betawi dan Prosesi Adat Palang Pintu,” ujarnya.

Ahmad Zakiyuddin
Ketua MPP ICMI Muda disambut Tarian Betawi dan Prosesi Adat Palang Pintu.

Dalam sambutannya Ketua MP ICMI Muda Pusat Dr Ahmad Zakiyuddin SIP MIKom menegaskan bahwa ICMI Muda adalah organisasi Kemasyarakatan yang independen dan tidak berafiliasi kepada partai politik manapun. Kepengurusan organisasi ICMI Muda disetiap jenjang berciri pelangi, baik pelangi secara latar belakang organisasi, Pelangi secara Profesi maupun pelangi secara partai politik, kekuatan kepelangian ini diharapkan membawa ICMI Muda lebih berkontribusi positif dalam mewujudkan kepemimpinan Ummat dan menegakkan Kedaulatan Bangsa.

Sementara Ketua Dewan Penasihat MP ICMI Muda Pusat Prof Dr Aidul Fitriciada Azhari MHum dalam orasinya menjelaskan tentang ciri-ciri Cendekiawan muslim Dalam Al-Qur’an yaitu orang orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata) : Ya Tuhan kami, tidaklah engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci engkau, maka peliharalah kami dari siksa Neraka (QS. 3: 190-191).

Untuk diketahui ICMI Muda merupakan organisasi yang didirikan 23 Juli 2016 yang dipelopori cendikiawan Muslim Muda. Kini ICMI Muda sudah berkembang di 15 provinsi dan 118 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Berita Jakarta, MN