Foto:Presiden Jokowi sebelum menghadiri acara pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional ICMI, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/12).

MUDANEWS.COM, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkejut dan sampai sekarang ini masih dongkol dan jengkel terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang tiba-tiba mengaku kota Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Kita ini kan sedang berbicara dalam forum internasional, mengantisipasi sikap Korea Utara, eh ternyata dikejutkan oleh sikap yang satunya lagi, pemerintah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel. Ini sungguh sangat mengejutkan, menjengkelkan, membuat dongkol,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional ICMI, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/12).

Presiden mengemukakan, waktu ketemu terakhir dengan dirinya, Presiden Donald Trump berbicaranya enak banget, senyum-senyum bahkan saat makan malam kebetulan berdampingan dengan Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Ngajak ngomong istri saya terus-menerus sepanjang makan malam,” ujarnya. (red)