TAPTENG | Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), H Imam Safi’i Simatupang, SE, mengungkapkan bahwa Dewan Kesenian Tapteng akan melaksanakan Pagelaran Seni Budaya dan Pentas Seni. Pada Sabtu, 9 Desember 2017 mendatang.

“Kita akan melaksanakan Pagelaran Seni Budaya, tepatnya pada Sabtu, 9 Desember 2017 ini. Kita akan melaksanakan kegiatan ini di Gedung Olahraga Pandan, yang dimulai sejak Pukul 19.30 Wib hingga selesai,” kata Imam.

Sambung Imam, tujuan dilaksanakannya Pagelaran Seni Budaya dan Pentas Seni itu untuk memperkenalkan Seni Budaya-budaya di Kabupaten Tapteng kepada masyarakat dan generasi muda.

“Jadi, pagelaran Seni Budaya dan Pentas Seni ini kita laksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarat dan generasi muda Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Tapteng. Kita berharap Seni Budaya ini dapat kita lestarikan sampai ke anak cucu kita nanti, melalui generasi-generasi muda kita,” jelasnya.

Lanjutnya, mengundang seluruh komponen masayarakat Kabupaten Tapteng, agar dapat menghadiri Pagelaran Seni Budaya yang dilaksanakan Dewan Kesenian Tapteng, agar masyarakat dapat lebih mengenal beragam Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Tapteng.

“Kami undang seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tapteng agar dapat menghadiri acara Pagelaran Seni dan Budaya yang kami laksanakan, disana kita dapat lebih mengenal beragam Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Tapteng,” ucap Imam. (Supriadi MN)