Dipimpin Presiden, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Berjalan Khidmat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Foto: Presiden Jokowi saat melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11)

 

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dipimpin Presiden Joko Widodo, upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta berjalan khidmat, Jumat (10/11).

Presiden didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla tampil sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh sejumlah Menteri Menteri Kabinet Kerja, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Duta Besar Negara Sahabat, veteran perang dan keluarga pahlawan yang telah gugur.

Lengkingan panjang terompet dari jauh menandai prosesi perenungan peristiswa perang 10 Nopember sebagai tanggal diperingatinya Hari Pahlawan. Peserta upacara penuh khidmat mengikuti seluruh prosesi upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Usai peletakkan karangan bunga oleh Presiden, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memimpin doa, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam pahlawan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelum meninggalkan Taman Makam Pahlawan, Presiden kembali memberi hormat menghadap monumen makam pahlawan yang tegak berdiri sebagai penyaksi para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa dan kini tenang di kuburnya yang tertata rapih dengan taburan bunga-bunga di pusaranya. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini