Penyelenggaraan Haji Sukses, Saudi Berterima Kasih kepada Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, Kementerian Haji Arab Saudi Muhammad Saleh Banten mengucapkan terimakasih kepada Indonesia atas sukses penyelenggaraan haji 2017.

Menurut Agus, hal ini merupakan sejarah baru karena sebelumnya Dubes RI yang mengucapkan terimakasih kepada Arab Saudi.

“Muhammad Sholeh Benten menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian Agama. Mereka sangat mengapresiasi segala usaha Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri dan juga kementerian lain yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji,” katanya saat memberi sambutan pada Rakernas Evaluasi Haji di Jakarta, Senin (6/11).

“Alhamdulillah, ini adalah bentuk apresiasi Arab Saudi kepada kita semua. Kesuksesan kita semua, kesuksesan Saudi dan kesuksesan Indonesia yang bisa bareng-bareng memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji,” sambungnya.

Ucapan terimakasih kepada tim Indonesia, kata Agus Maftuh, tidak hanya disampaikan pihak Kementerian Haji Saudi. Lebih dari itu, apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Raja Salman bin Abdul Aziz.

“Ketika saya ucapkan terima kasih kepada Raja Arab Saudi, Raja pun menyampaikan terima kasih atas semua dukungan jemaah haji Indonesia,” ucapnya.

Hal sama disampaikan Gubernur Mekah Khalid Al Faisal. Dia juga menitip salam untuk Menteri Agama Lukman Hakim dan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji.

“Ucapan terimakasih ini salah satunya atas kedisiplinan jemaah haji Indonesia yang dianggap sebagai jamaah haji paling disiplin di seluruh dunia,” kata Agus.

Rakernas ini dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Tampak hadir, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umrah Nizar Ali, Pejabat Eselon II di Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, serta Kakanwil dan Kabid Haji se-Indonesia. (red)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini