Mendagri Minta Hindari Sebar Berita Hoax

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Yogyakarta – Banyaknya berita-berita yang beredar terindikasi hoax Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo meminta kepada seluruh kader Rajatikam untuk berhati-hati. Karena resikonya bisa pidana jika ikut menyebar di media sosial.

“Mencermati gerakan dinamika yang ada saat ini, saya minta kepada adik-adik di Rajatikam ini untuk hati-hati untuk menyebarkan berita-berita yang ada saat ini. Baca dulu apa isinya, siapa yang mengirim. Walaupun teman sendiri satu organisasi harus dicek,” kata Mendagri saat memberikan sambutan dalam acara kaderisasi dan pendalaman organisasi Rajatikam 2017 di Yogyakarta, Kamis (21/9).

Dijelaskan Tjahjo, jika berita itu tujuannya benar bukan fitnah dan tidak ada unsur SARA, tidak ada unsure menebar kebenciannya baru boleh di share.

“Saya mohon adek-adek ini digalang. Jangan sembarangan menyebar berita tidak jelas, karena sekarang jamannya fitnah, memutarbalikan fakta ini harus dihindari,” tegasnya.

Tjahjo menjelaskan, orang boleh berpolitik, boleh beda pendapat, boleh beda partai dan mengkritik pun boleh, tapi jika sudah menghina dan mengujar kebencian ini yang harus dihindari.

“Saya minta adik-adik minta lihat tv berita jangan banyak nonton sinetron. Ikuti perkembangan yang ada. Jangan sampai duduk di organisasi tidak tahu situasi dan kondisi bangsa saat ini,” ujarnya.

Apalagi tahun depan sudah masuk tahun politik ada Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, para kader di Rajatikam Tjahjo meminta agar tidak mengurusi Pilkada, soal nanti memilih siapa calon terbaik dan ada garis dari organsiasi sebaiknya disampaikan saat-saat terkahir.

“Setelah ini saya minta pengurus DPP nanti melakukan audensi dengan Kapolda dan Gubernur. Sampaikan apa yang bisa kita bantu, walaupun baru kecil tapi sudah punya impian dan ambisi untuk membangun bangsa,” ujarnya. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini